Sukses


Ditawarkan Gratis, 1 Juta Member Baru Mainkan Football Manager 2020 di Epic Games

Bola.com, Jakarta - Football Manager 2020 kedatangan 1 juta pemain baru. Hal itu menjadi efek dari langkah yang menghebohkan dari Epic Games.

Yup, beberapa waktu lalu, Epic Games Store menawarkan secara gratis Football Manager 2020. Dampaknya langsung terlihat dari peningkatkan signifikan jumlah unduhan dan pemain.

Menurut Direktur Studio Interaktif, Miles Jacobson, saat ini lebih dari 1 juta pemain baru yang memulai memainkan Football Manager 2020 sejak rilis gratis di Epic Store. Dia membandingkan dengan kali pertama merilis gim ini secara gratis selama dua minggu pada Maret 2020.

"Kami memiliki lebih banyak orang memainkannya saat hadir di Epic Games dalam waktu 36 jam saja, dibandingkan saat kami menghadirkannya secara gratis melalui Steam dalam waktu dua minggu," sebut Miles.

Tidak hanya itu, jumlah pemain aktif Football Manager 2020 meningkat lebih besar. Biasanya, jumlah puncak pemain hanya sekitar 80-90 ribu, tapi kali ini jumlahnya mencapai 250 ribu.

 

2 dari 3 halaman

Penjualan Naik

Pada sisi lain, penjualan seri Football Manager memang tengah naik. Penjualan Football Manager 2019 dilaporkan mencapai 2 juta, sekaligus menjadi yang pertama melakukannya. Catatan akan semakin kinclong jika mengikutsertakan unduhan gratis Football Manager 2020

Langkah menggratiskan sejumlah gim memang dilakukan sejumlah perusahaan, termasuk Sony. Melalui program Play at Home, program ini merupakan salah satu upaya perusahaan asal Jepang tersebut untuk membantu komunitas gim selama masa-masa sulit ini.

"Perusahaan akan membagikan dua judul gim PlayStation 4 (PS4) secara gratis untuk gamer tetap berada di rumah," ucap Presiden dan CEO PlayStation, Jim Ryan.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Agustinus Mario Damar

 

3 dari 3 halaman

Video Football Manager

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer