Sukses


Among Us Teratas, PUBG Mobile Terlempar dari 5 Besar Daftar Gim Paling Sering Diunduh

Bola.com, Jakarta - Among Us membuat heboh jagad mobile game sepanjang 2020. Pada kuartal ketiga tahun ini, gim buatan InnerSloth itu menduduki peringkat teratas sebagai gim paling banyak diunduh, melewati gim-gim popular lainnya seperti Free Fire dan PUBG Mobile.

Selama pandemi virus corona mewabah, bermain gim mobile memang menjadi satu di antara sekian cara 'membunuh waktu'. Gim Among Us mendadak ikut mewabah karena keseruannya.

Ekspos masiv oleh banyak steamer gim kenamaan di Twitch dan pandemi COVID-19 juga membuat Among Us baru saja menembus angka 3 juta lebih pemain aktif dalam waktu bersamaan.

Dikutip dari akun Twitter InnerSloth, Kamis (1/10/2020), sudah ada 3,8 juta pemain yang bermain Among Us secara bersamaan di seluruh platform pada akhir pekan lalu.

Meski capai 3,8 juta, angka itu terhitung kecil dibandingkan dengan hampir 60 juta player yang memainkannya setiap hari sepanjang akhir pekan ini.

Gilanya lagi adalah jumlah unduhan gim besutan InnerSloth ini sudah diunduh mendekati 100 juta kali dari Google Play dan AppStore. Raihan fantastis Among Us melewati gim-gim populer lainnya, seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

 

2 dari 4 halaman

Efek Larangan di India?

Pemerintah India masih melarang peredaran gim PUBG Mobile. Disinyalir, ketegangan politis yang terjadi dengan China membuat gim besutan Tencent itu menurun drastis, baik secara jumlah pemain maupun total unduhan.

Padahal, India menyumbang sekitar 24 persen jumlah unduhan gim PUBG Mobile dari keseluruhan di dunia. Beberapa content creator dan pro player juga banyak dari India, seperti tim SOUL dan TeamIND.

Akibatnya, jumlah unduhan PUBG Mobile terlempar ke posisi 10 meski dari App Store masih aman di tangga kelima. Parahnya, di 10 besar unduhan dari Google Play, tidak ada PUBG Mobile, yang kalah dari pesaingnya, Free Fire.

Selain itu, pemain PUBG Mobile juga kecewa dengan update terbaru bertajuk New Erangel. Update tersebut dinilai terlalu berat buat gadget dengan kualifikasi medium to low.

Tencent memang berupaya untuk meningkatkan user experience dengan mempercantik grafis. Sayang, hal itu tidak dibarengi dengan masih maraknya cheater sehingga banyak pemainnya yang meninggalkan PUBG Mobile.

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Gim Paling Sering Diunduh pada Kuartal Ketiga 2020

App Store

  1. Among Us
  2. Cube Surfer
  3. Scribble Rider
  4. Subway Surfers
  5. PUBG Mobile
  6. Tie Dye
  7. Tangle Master 3D
  8. Homescapes
  9. Roblox
  10. Magic Tiles

Google Play

  1. Among Us
  2. Talking Tom Friends
  3. Garena Free Fire
  4. Scribble Rider
  5. Subway Surfers
  6. Stack Colors
  7. Ludo King
  8. Cube Surfer
  9. Tiles Hop
  10. Tie Dye

Keseluruhan

  1. Among Us
  2. Scribble Rider
  3. Talking Tom Friends
  4. Subway Surfers
  5. Garena Free Fire
  6. Cube Surfer
  7. Stack Colors
  8. Tie Dye
  9. Ludo King
  10. PUBG Mobile

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer