Sukses


Punya Roadmap Industri yang Jelas, EVOS Esports Dapat Suntikan Dana

Bola.com, Jakarta - Kabar positif menyertai perusahaan induk organisasi esports, EVOS Esports. Attention Holdings mendapatkan suntikan dana sebesar 12 juta dolar AS atau sekitar Rp175,8 miliar pada pendanaan seri B.

Pendanaan seri B dibuka kurang dari setahun sejak pengumuman pendanaan seri A pada November 2019. Investor datang dari Korea Investment Partners. Selain itu ada juga Mirae Asset Ventures, Woowa Brothers, Indogen Capital, PT. Surya Semesta Internusa Tbk, Selera Capital, Mandiri Investments Singapore, Jagartha Capital, Insignia Ventures Partners selaku investor awal, dan beberapa perusahaan keluarga lainnya di Asia Tenggara dan Jepang.

Executive Director of Korea Investment Partners Sang-Ho Park menyebut, saat ini esports menjadi satu di antara industri dengan pertumbuhan sangat pesat. ATTN menancapkan posisinya sebagai platform esports terdepan di Asia.

"Tim EVOS Esport secara jelas mengambarkan roadmap industri ini ke depannya. Untuk itu, menurut kami, Mereka berada di jalur yang tepat membangun ekosistem esports terbesar di Asia," kata Park.

Saat ini, melalui bisnis livestreaming, bisnis perusahaan meningkat tiap bulannya sejak awal 2020. Total pendapatan perusahaan telah melampaui penerimaan tahun lalu, meski di tengah pandemi COVID-19.

 

Video EVOS

2 dari 2 halaman

Performa EVOS

Begitu juga dengan performa EVOS Esports telah menjadikan ATTN sebagai market leader di industri esports regional. Mereka juga berkembang menjadi brand esports terbesar ke-6 di dunia.

Chief Executive Officer ATTN, Ivan Yeo mengatakan, pihaknya percaya bahwa bisnis ini akan melesat lebih tinggi lagi, seiring dengan pendanaan yang didapatkan. "Kami bisa memperluas jangkauan serta menjadikan Indonesia sebagai pusat esports terbesar di Asia," katanya.

EVOS Esports adalah organisasi esport profesional yang berbasis di Jakarta. Organisasi berdiri pada 2016 dan menuai berbagai kesuksesan dalam kejuaraan esports di Indonesia.

EVOS Esports memiliki tim di gim Mobile Legends, PUBG Mobile, Point Blank, Free Fire, dan Arena of Valor (AOV).

Sumber : EVOS, Liputan6

Video Populer

Foto Populer