Sukses


Dirut PSS Apresiasi Keberhasilan Rizky Faidan Menjuarai IFeL 2020

Bola.com, Sleman - PSS Sleman berhasil menyabet gelar juara Indonesia Football eSport League (IFeL) 2020, sebuah kompetisi game virtual Pro Evolution Soccer (PES) 2020 yang diikuti 10 tim peserta Shopee Liga 1.

PSS Sleman melalui pemain andalannya, Rizky Faidan, mampu meraih predikat juara setelah mengatasi perlawanan wakil Arema FC di laga final. Pro player PES asal Bandung tersebut menang agregat 2-1 atas Ferri Purnama Gumilang, Minggu (15/11/2020).

Gelar juara IFeL 2020 sekaligus menjadi obat pelipur hati para pendukung Elang Jawa, di saat kompetisi di lapangan hijau belum juga bergulir. Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, turut bangga dan menyampaikan apresiasi atas prestasi Rizky.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk penggemar PSS. Adanya logo PSS di jersey yang digunakan Rizky Faidan, adalah cerminan semangatnya tim ini," ungkap Marco dalam konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020).

"Walau sepak bola sedang sulit, semua down, tapi bisa mengingatkan kepada diri sendiri harus ada, termasuk yang ditunjukkan Rizky," kata Marco.

"Ini buah pencapaian dari ketidakpastian kondisi saat ini. Melepas dahaga dalam kondisi sulit sekarang ini. Bagaimanapun sepak bola adalah hiburan dan pemersatu seluruh lapisan," lanjut Dirut PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Manis

Perjuangan yang dilakukan oleh tim eSport PSS Sleman dalam menghadapi ajang IFeL 2020 menjadi tidak sia-sia. Sebuah langkah berani diambil oleh manajemen PSS saat mendatangkan jagoan Pro Evolution Soccer Indonesia tersebut pada bulan Agustus lalu.

Rizky Faidan telah mengukir banyak prestasi di dunia game PES. Seperti pada 2016, dia mewakili tim Indonesia menjadi runner-up turnamen PES World 2019 di London, Inggris.

Kemudian pada Januari 2020, pemain yang punya julukan Zeus itu membela Buriram United pada kompetisi Thai e-League Pro 2020. Prestasinya adalah langsung membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro 2020.

"Super Elang Jawa kualitasnya semakin besar. Bukan berarti tujuan tercapai, tapi komitmen besar PSS pada pada eSport. Memupuk dari awal dan mulai membuahkan hasil. Harus terus semangat karena masa depan makin cerah," beber Marco Gracia Paulo.

Video Populer

Foto Populer