Sukses


5 Turnamen eSports Mobile Bergengsi yang Diprediksi Digelar pada 2021

Bola.com, Jakarta - Tahun 2020 jadi periode yang meriah buat dunia eSports. Banyak turnamen yang terselenggara dengan sukses dan mampu menyedot banyak animo masyarakat umum sehingga memasuki 2021 ini, diharapkan kemeriahan eSports dapat terjaga dengan menggelar lebih banyak turnamen lagi.

Sejumlah turnamen eSports kelas dunia juga berlangsung selama 2020. PUBG Mobile Global Championship telah menyelesaikan fase league stage dan dilanjutkan ke babak grand final pada Januari 2021.

Dua wakil Indonesia yang lolos regional Asia Tenggara berhasil masuk 16 besar, Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax, akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia PUBG Mobile.

Dari skena Mobile Legends: Bang Bang, Shanghai Moonton Technology mengumumkan pelaksanaan turnamen tingkat dunia M2 World Championship, juga pada Januari. Bertempat di Singapura, turnamen ini akan tetap digelar offline tapi tertutup, dengan prediksi dinantikan oleh 400 juta penonton.

Lantas, apa saja kira-kira turnamen eSports bergengsi yang akan digelar di Indonesia pada 2021? Berikut prediksinya.

Video

2 dari 6 halaman

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile tampaknya bakal jadi gim yang tetap menjadi primadona pada 2021. Sejumlah turnamen bergengsi siap dihadirkan.

Satu di antara turnamen yang paling dinanti adalah PUBG Mobole Pro League (PMPL) Season 3. Ini adalah turnamen yang mempertemukan tim-tim eSports skena PUBG Mobile terbaik di Indonesia.

Selain itu, diprediksi turnamen-turnamen lain yang bakal meramaikan adalah PUBG Mobile Club Open (PMCO), Summer Invitational, dan tentunya PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

3 dari 6 halaman

2. Mobile Legends: Bang Bang

Sebagai satu di antara gim online paling digemari di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang tak boleh kehilangan cengkramannya pada 2021. Setelah sukses dengan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID), diprediksi edisi ketujuh bakal hadir tahun 2021 ini.

4 dari 6 halaman

3. Piala Presiden Esports 2021

Sama seperti MPL ID, turnamen Piala Presiden eSports juga selalu mendulang sukses pada tiap penyelenggaraannya. Pada 2020, Piala Presiden mempertandingkan empat game, yaitu Free Fire, PES 2020, Ultra Space Battle Brawl, dan Mobile Premier League (MPL).

Gosip yang berkembang, jumlah gim yang dipertandingkan bakal ditambah. Kira-kira, apa saja ya?

5 dari 6 halaman

4. Free Fire

Free Fire juga sukses merebut hati para pecinta gim di Indonesia. Tidak heran sepanjang 2020, lusinan turnamen, baik skala nasional maupun internal banyak digelar.

Ada dua turnamen bergengsi yang kemungkinan bakal tersaji pada 2021, yakni Free Fire Indonesia Master (FFIM). Adapun turnamen tersebut dibagi menjadi dua, yakni Spring dan Fall.

6 dari 6 halaman

5. League of Legends: Wild Rift

Developer game League of Legends: Wild Rift, Riot Games, akan menggelar turnamen eSports berskala internasional pada 2021. Uniknya, event ini digelar untuk beberapa kelas, yakni profesional dan perguruan tinggi.

Asia Tenggara menjadi target utama penyelenggaraan, termasuk di Indonesia. Adapun turnamen ini digelar pada Januari hingga Maret 2021.

Video Populer

Foto Populer