Sukses


PSG Pati Jadi Pionir, Tim Liga 2 Pertama Miliki Tim eSports

Bola.com, Pati - Klub pendatang baru di Liga 2, Putra Safin Grup (PSG) Pati membuat gebrakan. PSG Pati tidak hanya mempersiapkan skuad di lapangan hijau. Namun keberadaan tim eSport, sekaligus menjadi yang pertama bagi kontestan Liga 2 Indonesia.

Sejauh ini keberadaan tim eSport di Indonesia lebih didominasi oleh para peserta Liga 1. Bahkan tim-tim di kasta tertinggi yang memiliki tim eSport sudah ikut serta dalam kompetisi bertajuk Indonesia Football eSport League (IFeL) 2020.

Hal ini menjadi terobosan tersendiri yang dihadirkan oleh manajemen tim berjuluk Laskar Kembangjoyo di tengah belum adanya kepastian kompetisi. Bisa dikatakan, PSG Pati menjadi pionir bagi tim eSport untuk kasta kedua.

"Dengan kehadiran PSG Pati eSports ini menjadi bukti kreasi anak-anak muda di Pati yang patut diapresiasi. Karena eSports ini adalah olahraga yang sangat digandrungi, berlimpah potensi, berlimpah hadiah dan banyak even yang bisa dilakukan," terang manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Minggu (17/1/2021).

Pihaknya berharap kehadiran tim eSports PSG Pati dapat menjaring lebih banyak lagi gamers muda yang dapat direkrut nantinya. Adanya tim eSports PSG Pati ini dapat juga ikut mengharumkan nama Pati dari olahraga di dunia maya.

"eSport PSG ini juga diharapkan dapat berjalan beriringan dengan tim PSG Pati," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Punya Tiga Divisi

Terpisah, perwakilan manajemen tim eSports PSG Pati, Guntur Sutrisno Putra menjelaskan bahwa timnya punya tiga divisi. Yakni divisi tim Mobile Legend, divisi PUBG, dan divisi Pro Evolution Soccer (PES). PSG juga sudah menjaring pemain di tiga divisi tersebut.

Skuad eSports PSG Pati ini disebutnya merupakan gamers pilihan yang sudah teruji kemampuannya. Tim ini berasal dari Pati dan kawasan sekitarnya. Terkini, gelar perdana sudah ditorehkan oleh tim eSports PSG Pati pada sebuah event belum lama ini.

Dengan berhasil menjadi yang terbaik di sebuah turnamen online Mobile Legend, sekaligus menjadi gelar perdana tim mereka. Tim eSport PSG Pati juga masih membuka kesempatan merekrut anggota tim baru. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer