Sukses


9 Gim Yang Layak Dimainkan Sepanjang 2021 : Beradu Grafis Gara-Gara Sony dan Microsoft

Bola.com, Jakarta - Sepanjang awal Januari 2021, beberapa pengembang dan distributor gim ramai-ramai meluncurkan senjata andalan mereka. Kondisi ini membuat 'pasar' heboh, karena banyak player yang sudah tak sabar menunggu pengembangan dari gim kesayangan mereka.

Ragam reaksi bermunculan, baik bernada pujian maupun kritikan. Namun, satu yang layak mendapat apresiasi adalah perkembangan signifikan dari sisi grafis. Keberadaan Sony dan Microsoft yang masuk ke platform ini, membuat persaingan semakin ketat.

Setidaknya, pengembang dan distributor tak lagi bermain 'aman' dengan sekadar meluncurkan updating. Mereka bakal menggelar sesi diskusi agar memastikan besutan anyar benar-benar diserap pasar.

Penggunaan format multiplatform atau eksklusif untuk konsol gim tertentu, membuat deretan judul gim tahun ini akan memuaskan semua kalangan gamer. Kedatangan Sony dan Microsoft di pasaran, menghadirkan grafis detail dan gameplay yang lebih imersif.

Lalu bagaimana dengan pemilik PS4, Xbox One, atau Nintendo Switch?. Tak perlu khawatir, meski sudah ada konsol PS5 dan Xbox Series X/S bukan berarti pengembang akan lupa merilis untuk konsol generasi sebelumnya.

 

2 dari 6 halaman

Hitman 3 - Deathloop

Hitman 3

Setelah 4 tahun berselang dari seri trilogi World of Assassination yang dirilis pertama kali pada 2016, gamer akan kembali memerankan Agent 47 dalam Hitman 3. Pada gim baru ini, gamer akan mengunjungi enam lokasi baru mulai dari kota Dubai hingga Berlin.

Menariknya, bagi pemain yang sudah memiliki dua gim Hitman sebelum bisa mengimpor peta, level, dan save-an sebelumnya ke Hitman 3. Hitman 3 meluncur di Switch, PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X pada 20 Januari 2021.

Deathloop

Deathloop adalah gim baru dari studio gim Arkane Studios yang cukup unik dan patut dikoleksi. Kenapa? Dalam gim ini, kamu akan berperan sebagai Colt, seorang pembunuh yang terjebak di dalam time loop (lingkaran waktu) di Pulau Blackreef saat dia ingin membunuh targetnya.

Selain bertarung dengan lawan, gamer juga harus bertarung dengan waktu dan seorang pembunuh bayaran lain yang ingin membunuh Colt. Berkonsep gameplay time loop ini, pemain harus mencari cara membunuh target sekaligus memutus time loop yang terjadi kepadanya.

 

3 dari 6 halaman

Horizon Forbidden West - Ratchet And Clank: Rift Apart - Far Cry 6

Horizon Forbidden West

Di Horizon Forbidden West, gamer akan kembali berperan sebagai Aloy yang kini akan melakukan perjalanan ke lokasi berbahaya di mana hanya sedikit orang yang bepergian.

Dalam seri terbaru ini, gamer akan disajikan berbagai mekanisme gim baru. Namun, yang paling menonjol dari demo trailer sebelumnya adalah kehadiran sejumlah mesin baru.

Ratchet And Clank: Rift Apart

Bagi pemilik PS5 maka gim Ratchet And Clank: Rift Apart ini wajib dimiliki. Didemokan saat peluncuran konsol baru PS5, gim ini menjanjikan kemampuan terbaik konsol anyar milik Sony tersebut.

Mengusung mekanik gameplay yang mengandalkan kecepatan SSD PS5, gamer akan disajikan waktu loading yang super cepat saat transisi antar dimensi di dalam gim. Informasi beredar, Ratchet and Clank: Rift Apart akan meluncur pada awal 2021, secara eksklusif di PlayStation 5.

Far Cry 6

Far Cry 6 terpaksa harus diundur hingga tanggal yang belum ditentukan pada tahun ini. Berdasarkan dari trailer yang diumumkan, Far Cry 6 akan menjadi seri pertama gim yang akan menampilkan area peta kota yang besar.

Masih sedikit informasi yang dapat diungkap dari seri Far Cry milik Ubisoft ini, namun dengan penampilan aktor kenamaan Giancarlo Esposito di Far Cry 6 dipastikan akan membuat gim ini lebih menarik.

 

4 dari 6 halaman

God of War: Ragnarok - Gotham Knights

God of War: Ragnarok

Bagi player God of War. pasti sudah tidak sabar menanti kelanjutan dari petualangan Kratos dan Atreus di seri terbaru ini. Alur cerita yang masih menggantung dari seri pertamanya, Ragnarok tampaknya menjanjikan story lebih mendalam dan mengungkap sejumlah misteri di God of War pertama.

Dari sekian judul gim yang meluncur pada tahun ini, God of War Ragnarok memang gim paling dinanti dan pantas masuk daftar teratas judul gim dibeli, khususnya untuk pemilik PS5. Sekuel God of War akan dirilis pada 2021 untuk PS5.

Gotham Knights

Di Gotham Knights, Dark Knight (Batman) diceritakan sudah mati dalam sebuah ledakan. Karena hal tersebut, tugas untuk melindungi kota Gotham pun jatuh kepada Bat-Family: Nightwing, Batgirl, Robin, dan Red Hood.

Berbeda dari seri Arkham atau Batman sebelumnya, Gotham Knight hadir dengan genre RPG co-op dua pemain, yang masing-masing karakter memiliki kemampuan unik untuk digunakan saat berhadapan dengan penjahat Gotham.

Di gim baru ini, gamer akan diperkenalkan dengan Court of Owls (dan para Talon) sebagai sosok yang mengendalikan semua aksi kejahatan di Gotham dari balik layar. Gotham Knights akan diluncurkan pada 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

 

5 dari 6 halaman

Resident Evil Village - Zelda: Breath Of The Wild 2

Resident Evil Village

Melanjutkan kisah dari Resident Evil (RE) 7, RE Village kembali menempatkan gamer sebagai Ethan Winters, dengan cameo dari karakter terkenal seri RE sebelumnya, yakni Chris Redfield.

Belum ada informasi lengkap tentang seri baru RE ini, namun tampaknya Ethan dan Chris harus berhadapan sosok monster yang lebih mengerikan dan sedikit mistis dalam RE Village ini.

Zelda: Breath Of The Wild 2

Sejak diumumkan pada E3 2019, Nintendo tidak mengungkap informasi apa-apa tentang sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini. Meski begitu, minimnya informasi tidak dapat menghentikan animo penggemar Zelda seri Breath Of The Wild 2.

Berhubung 2021 akan menjadi ulang tahun ke-35 Zelda, banyak yang meyakini tahun ini akan menjadi momen tepat bagi Nintendo merilis sekuel dari Breath of the Wild di Nintendo Switch.

Sumber : Liputan6

6 dari 6 halaman

Video Gim

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer