Sukses


Bawa BREN Esports Juara Mobile Legends M2, CJ Ribo Layak Jadi GOAT ?

Bola.com, Jakarta - Awal 2021 yang manis bagi BREN Esports. Kalimat tersebut layak tertuju ke tim Mobile Legends asal Filipina tersebut setelah menjadi juara Kejuaraan Dunia Mobile Legends M2, di Singapura, akhir pekan lalu.

Datang dari lower bracket, BREN Esports menaklukkan jagoan asal Myanmar, Burmese Ghouls di panggung grand final Mobile Legends M2. Karltzy dkk unggul 4-3, sekaligus membalas kekalahan 0-2 mereka pada fase kualifikasi.

Berstatus jawara dunia Mobile Legends membuat para penggawa BREN Esports menjadi bahan pergunjingan. Satu di antara yang tergolong 'panas' adalah CJ Ribo.

Yup, pemain berusia 24 tahun tersebut sedang menjadi bahan diskusi para penggemar Mobile Legends dan warganet. Diskusi termasuk panas, karena mereka sedang 'bersitegang' apakah Ribo layak disebut sebagai GOAT di medan Mobile Legends.

Terlepas dari diskusi hangat, fakta membuktikan Ribo punya kualitas mumpuni. Perjalanan karier profesional sang bintang ini termasuk lengkap. Juara di Singapura membuat Ribo masuk jajaran pemain asal Filipina yang mencetak sejarah.

 

Video ML

2 dari 2 halaman

Catatan Istimewa

Beberapa catatan istimewa Ribo antara lain jawara dunia Mobile Legends M2, medali emas SEA Games Filipina, berstatus terbaik di panggung Kejuaraan Asia Tenggara dan trofi MPL. Dia juga mengoleksi titel internasional seperti Southeast Asia Cyber Arena, Challenger Summit dan Razer Southeast Asia Invitational.

Nama Ribo mencuat setelah meraih juara MPL Filipina seri perdana, lalu juara di Season 6. Ia sedang memegang rekor sebagai pemain yang terbanyak tampil di panggung final MPL, yakni empat kali.

Selain itu, Ribo memiliki trofi dengan status dua kali jawara The Nationals, sebuah liga esports terbesar di Filipina. Total, ia mengisi lemari trofinya dengan enam gelar internasional, dua trofi MPL dan dua gelar The Nationals.

Pada beberapa kesempatan, Ribo mengaku tak terlalu menghitung apa yang diraihnya. Tiebreaker Times menyebut, Ribo adalah satu-satunya player Mobile Legends yang pernah merasakan bermain di lima posisi.

 

Video Populer

Foto Populer