Sukses


Lucu dan Ngenes, Gamer Pensiun Gara-Gara Jempol

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang gamer profesional tak bisa pensiun dini?. Meski hanya bermain dengan tangan, tentu saja bareng otak, ternyata hal itu bisa menjadi kendala serius.

Satu di antara atlet esports profesional yang harus rela rehat permanen gara-gara cedera bagian tangan adalah Thomas Paparatto. Pemilik nickname ZooMaa ini terkena cedera jempol dan pergelangan tangan, sehingga membuatnya harus 'menyerah'.

"Hancur hati saya pergi meninggalkan dunia gim yang selalu saya lakukan dengan sepenuh hati dan jiwa setiap hari selama delapan tahun," curhat Thomas, via akun microblogging Twitter, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, ZooMaa adalah andalan tim esports New York Subliners di nomor Call of Duty. Thomas sudah mengalami cedera ini cukup lama, sehingga harus mengambil tindakan operasi.

Ia sempat berusaha menjalani beberapa langkah rehabilitasi dan penanganan. "Menjalani proses kembali sehat lagi merupakan hal terberat yang saya lakukan, baik secara fisik dan mental, yang akhirnya membuat stres dan gelisah," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Tak Adil

Thomas mengatakan, dengan kondisi sekarang dia tidak bisa menjadi ZooMaa yang dikenal orang. Kondisi itu membuat dia tidak nyaman lagi berkompetisi.

Oleh karena itu, dia merasa tidak adil bagi tim dan dirinya apabila terus bermain. Terlebih, aktivitas tersebut dapat berdampak lebih buruk bagi tangannya.

Usai keputusan ini, dukungan bagi Thomas pun mengalir di Twitter. Tidak hanya dari para penggemar, sokongan juga datang dari sesama atlet esports maupun kalangan gamer.

Sumber : Liputan6, Twitter

 

3 dari 3 halaman

Video COD

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer