Sukses


PMGC 2020 Berakhir, Bigetron Esports Resmi Berpisah dengan Microboy

Bola.com, Jakarta - Nizar Lugatio Pratama alias BTR Microboy resmi berpisah dengan Bigetron Esports usai kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020. Belum diketahui secara pasti apa yang akan dilakukan atlet asal Semarang itu dalam kariernya ke depan.

Tanda-tanda BTR Microboy akan mengundurkan diri dari tim Bigetron Red Aliens sudah lama tersiar setelah kehadiran BTR Liqquid yang menggantikan BTR Alice pada grand finals PMGC 2020 yang digelar di Dubai.

BTR Microboy tetap masuk dalam komposisi tim bergantian dengan BTR Liqquid dengan peran sebagai support selama PMGC 2020. Setelah kompetisi selesai, Bigetron Red Aliens akhirnya berpisah dengan Microboy.

Dalam video ucapan perpisahan Microboy di akun Instagram ofisial Bigetron Esports, Microboy menceritakan perjalanannya di skena kompetitif PUBG Mobile. Mulai dari masuk tim kedua (Bigetron Ion), hingga akhirnya bergabung dengan Bigetron Red Aliens.

"BTR Microboy telah memutuskan untuk berpisah dengan Bigetron. Dirinya menolak perpanjangan kontrak jelang keinginannya untuk pensiun," bunyi pernyataan Bigetron Esports.

"Kami segenap management Bigetron Esports menghormati keputusannya, dan berharap semoga BTR Microboy dapat sukses di jalannya yang baru!"

Video

2 dari 2 halaman

Kuliah atau Jadi Content Creator?

Dalam pernyataan resmi Bigetron, disebutkan bahwa Microboy memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, banyak gosip beredar mengenai langkah apa yang selanjutnya akan ia lakukan.

Ia dikabarkan ingin fokus melanjutkan pendidikannya di ranah pendidikan formal. Tak sedikit pula yang mengklaim kalau Microboy akan tetap meramaikan skena gaming, tapi sebatas content creator saja.

"Ya terserah anak-anak, kalo sama loe kan gue udah bilang, gue mau rehat dulu. Palingan nge-stream, lebih tertarik ke analisis gameplay gitu," kata Microboy saat berbincang dengan pelatih profesional, coach Entruv.

"Mungkin sudah saatnya saya mengakhiri perjalan dengan Bigetron RA. Terima kasih buat Bigetron, manajemen, Bagas, Bagus, Albi, Isman, Yudha, dan buat Bigetroopers, terima kasih banyak, saya pamit!" kata Microboy lagi dilansir dari Instagram Bigetron.

Video Populer

Foto Populer