Sukses


PUBG Mobile: Tinggalkan Bigetron Red Aliens, Microboy Gabung EVOS Esports

Bola.com, Jakarta - Nizar Lugatio Pratama alias BTR Microboy resmi berpisah dengan Bigetron Esports usai kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020. Alih-alih pensiun seperti yang digosipkan jauh hari, pro player asal Semarang itu memilih bergabung dengan EVOS Esports.

Tanda-tanda BTR Microboy akan mengundurkan diri dari tim Bigetron Red Aliens sudah lama tersiar setelah kehadiran BTR Liqquid yang menggantikan BTR Alice pada grand finals PMGC 2020 yang digelar di Dubai.

BTR Microboy tetap masuk dalam komposisi tim bergantian dengan BTR Liqquid dengan peran sebagai support selama PMGC 2020. Setelah kompetisi selesai, Bigetron Red Aliens akhirnya berpisah dengan Microboy.

"BTR Microboy telah memutuskan untuk berpisah dengan Bigetron. Dirinya menolak perpanjangan kontrak jelang keinginannya untuk pensiun," bunyi pernyataan Bigetron Esports.

"Kami segenap management Bigetron Esports menghormati keputusannya, dan berharap semoga BTR Microboy dapat sukses di jalannya yang baru!"

Namun demikian, Microboy ternyata tidak pensiun atau meneruskan kariernya 'di belakang layar'. Ia kemudian sepakat untuk bergabung dengan EVOS.

“Banyak orang yang menganggap ini adalah pencapaian tertinggi dari seorang pro player, tapi buat gua gua cuma mau buktiin ke diri gua sendiri kalau gua bisa lebih dari sekedar juara," bunyi pernyataan Microboy pada laman Instagram EVOS Esports.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukti Keseriusan EVOS Esports

Di sisi lain, bergabungnya Microboy merupakan langkah nyata mereka membenahi divisi PUBG Mobile. Ya, dalam setahun belakangan ini, penampilan EVOS Esports cenderung merosot.

Berbeda dengan divisi Free Fire dan Mobile Legends, performa EVOS di skena PUBG Mobile memang mengecewakan. Mereka bahkan kalah bersaing dengan tim-tim baru seperti MORPH dan Aerowolf Limax.

Menarik untuk dinanti siapa lagi pemain yang bakal direkrut EVOS Esports. Sejauh ini, baru Microboy saja yang resmi didatangkan.

Video Populer

Foto Populer