Sukses


Keren Lho, 2 Tim Indonesia Dapat Undangan Spesial Turnamen League of Legends Wild Rift

Bola.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan bakal menggelar kompetisi League of Legends; Wild Rift di kawasan Asia Tenggara. Pengembang dan publisher tim tersebut sudah menentukan tujuh negara yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan.

Tujuh negara tersebut adalah Filipina, Vietnam, Thailand, Taiwan, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Hebatnya, Indonesia sudah mendapat jatah dua tim yang menerima undangan khusus.

Alter Ego dan Onic bakal mewakili Merah Putih di kancah perdana Wild Rift setelah versi beta meluncur akhir tahun lalu. Sayangnya, undangan tersebut menuai kritik, terutama dari tim yang sudah memiliki roster League of Legends Wild Rift, seperti Bigetron Esports.

Terlepas dari itu, para wakil League of Legends Wild Rift Indonesia tak akan mudah ketika harus berjibaku menghadapi kompetitor di level Asia Tenggara. Calon lawan datang dari Malaysia, yang menurunkan Berjaya Dragons dan TODAK. Ada juga BREN Esports, RRQ PH, dan Team Secret asal Filipina.

Singapura mengandalkan The Alliance. Sementara itu, 'negara terjauh', Taiwan menurunkan Flash Wolves, ONE Team, dan TXO. Thailang mengirim King of Gamers Club dan Vietnman membawa tiga jagoan, yakni V Gaming, Saigon Phantom, dan SBTC Esports.

 

Video LoL

2 dari 2 halaman

Nama Khusus

Riot Games sudah memberi nama khusus bagi turnamen spesial ini, yakni Wild Rift SEA Icon Series 2021. Turnamen League of Legends: Wild Rift ini akan menjadi pondasi pengembangan esports gim bergenre MOBA milik Riot di Asia Tenggara.

"Icon Series region Asia Tenggara akan menjadi langkah pertama kami untuk mengembangkan Wild Rift menjadi turnamen esports regional," kata Chris Tran, Head of Esports for Riot Games Southeast Asia, Hong Kong, dan Taiwan.

Riot menyebut pramusim Icon Series akan berlangsung selama lima pekan, dan dimulai pada 26 Februari 2021. Usai pramusim, ada kompetisi Wild Rift Icon Series: Summer Season, yang digelar selama delapan minggu, dan semua tim dari 7 wilayah bisa ikut.

Tim terbaik dari masing-masing wilayah akan maju ke 'turnamen pan-regional'. Pada fase ini, mereka akan memperebutkan gelar juara regional pertama gim League of Legends: Wild Rift.

Sumber : Riot, Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer