Sukses


Diikuti 14 Tim Mobile Legends, MDL Season 3 Usung Format Turnamen Baru

Bola.com, Jakarta - Menyusul sukses besar pada edisi-edisi sebelumnya, kompetisi Mobile Legends Development League Indonesia (MDL) kembali digelar. Turnamen MLBB tingkat dua di Indonesia itu saat ini telah memasuki season ketiga.

Pekan pertama dari musim reguler MDL Season 3 sudah berlangsung sejak Senin, (22/2/2021) kemarin dengan memanggungkan empat pertandingan dalam satu hari. Rencananya, fase reguler dari gelaran yang digagas Moonton ini bakal bergulir hingga 8 April 2021 mendatang. 

Berbeda dari ajang sebelumnya, perhelatan MDL Season 3 kali ini diikuti oleh 14 partisipan. Rincinya, delapan merupakan tim peserta franchise MPL, yakni Alter Ego X, Aura Esports, Bigetron Bravo, EVOS Icon, Geek Fam Jr, Genflix Aerowolf Jr, ONIC Prodigy, dan RRQ Sena.

Sementara enam lainnya adalah tim-tim dari luar MPL demi menjadi yang terbaik. Mereka adalah Siren Esports, Victim Esports, XCN West Bandits, Red Bull Rebellion, Kings esports, serta Dewa United Esports.

Antusiasme klub esports Mobile Legends di Tanah Air untuk bersaing dalam turnamen resmi berskala nasional, menjadi salah satu alasan Moonton menambah jumlah tim di MDL musim ini.

“MDL adalah gerbang bagi para pemain dan tim untuk menjadi pro player. Season kali ini merupakan bukti bahwa mimpi menjadi pro player bukan isapan jempol. Setidaknya, ada empat player yang berasal dari level amatir dan akan berjuang di MDL musim ini,” ujar PR Manager Moonton, Azwin Nugraha dalam keterangan resmi yang diterima.

Dengan bertambahnya jumlah peserta, sistem pertandingan MDL Season 3 juga mengalami perubahan. Seperti apa? 

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 4 halaman

Format Berbeda

Bila di musim sebelumnya hanya mengambil delapan tim teratas dari fase reguler untuk bertanding di fase play-off, maka  di MDL Season 3 bakal ada 10 tim yang akan mentas di babak tersebut.

Tak hanya itu, jumlah pertandingan yang akan digelar secara keseluruhan maupun tiap minggunya juga akan bertambah. Alhasil, persaingan di kompetisi MDL musim ini diyakini bakal semakin ketat dan kian menarik.

Bukan cuma dari format kompetisi, penghitungan jumlah poin juga berbeda. Untuk satu tim yang berhasil merebut kemenangan 2-0, mereka akan mendapat dua poin. Namun jika unggul dengan skor 2-1, tim tersebut hanya akan memeroleh tambahan satu angka saja. 

Sebaliknya, bila kalah 0-2, secara otomatis poin mereka berkurang menjadi -2. Begitu pun ketika memetik hasil 1-2, maka jumlah angka akan minus satu poin.

3 dari 4 halaman

Prizepool

Pihak penyelenggara MDL Season 3 juga telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 300 juta yang akan diperebutkan oleh seluruh tim. Juara pertama akan mendapat Rp 75 juta. Sementara runner up akan memeroleh Rp 40 juta dan semifinalis mendapatkan Rp 20 juta.

4 dari 4 halaman

Live Streaming

Kompetisi MDL Season 3 semakin meriah dengan kehadiran para talent berpengalaman seperti Clara Mongstar, Ranger Emas, Pak Pulung, Momochan, Kornet, Om Wawa dan Kornet, Cipi, Gior, Hera, Gonie dan Choji.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan live streaming MDL Season 3 melalui platfrom Vidio. Selain itu, kompetisi eSports ini juga dapat ditonton di laman Bola.com dan juga Bola.net.

Video Populer

Foto Populer