Sukses


Kalah dari Jepang, Tim eNational Squad Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup 2021 di Denmark

Bola.com, Jakarta - Tim eNational Squad Indonesia mengamankan tiket ke FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 20-22 Agustus mendatang.

Tim eNational Squad Indonesia sebetulnya kalah dari Jepang pada final winner bracket FIFA eNations Online Qualifiers 2021 zona Asia & Oceania. Namun, status runner-up menerbangkan Moehamad Zulisar dkk. ke Denmark.

Bertanding di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Sabtu (1/5/2021), Zulisar tertinggal 0-2 dari Jepang. Segala upaya dilakukannya, namun atlet yang menggunakan konsol Play Station itu hanya mampu mencetak satu gol saja pada babak kedua.

Sementara itu, Fahmi Husaeni yang bermain pada Xbox juga tak kalah apes. Meski telah berjuang meraih kemenangan, ia harus mengakui keunggulan jagoan Asia itu dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut tak perlu disesali oleh tim eNational Squad Indonesia. Sebab tiket ke FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 20-22 Agustus mendatang tetap dalam genggaman.

 

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi Ketua Umum PSSI

Meskipun kalah di babak final FIFAe Nations Online Qualifiers 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang dengan baik untuk Indonesia sepanjang gelaran turnamen.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Fahmi dan Zulisar di turnamen ini. Mereka sudah tampil dengan baik, cuma belum beruntung saja di babak final. Dan yang terpenting adalah mereka berhasil membawa Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup yang akan digelar di Denmark nanti. Ini adalah awal yang sangat bagus bagi masa depan eNational Squad Indonesia,” ungkap Mochamad Iriawan.

Sebagai penanggung jawab eNational Squad Indonesia, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita juga menyatakan rasa bangganya atas hasil yang diperoleh oleh Fahmi dan Zulisar.

"Terima kasih untuk Zulisar dan Fahmi yang telah berjuang dengan baik hingga hari ini. Bangga sekali melihat mereka sebagai eNational Squad pertama Indonesia bisa menjadi runner up zona Asia dan Oceania dan lolos ke Denmark. Semoga di Denmark nanti kita bisa meraih prestasi," ujar Maaike Ira Puspita.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer