Sukses


FIFAe Nations Cup 2021: Timnas Indonesia Bakal Hadapi Jerman dan Argentina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia atau yang disebut eNational Squad dipastikan tergabung dalam Grup B di FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar di Copenhagen, Denmark, pada Agustus 2021 mendatang. Timnas Indonesia yang akan memainkan esports FIFA itu akan menghadapi Jerman dan Argentina.

Timnas Indonesia memang bergabung bersama Jerman dan Argentina di Grup B FIFAe Nations Cup 2021. Tapi, tak hanya dua negara itu saja, tapi juga dengan Israel, Amerika Serikat, dan Belgia.

Melihat peta persaingan di Grup B FIFAe Nations Cup 2021, Indonesia yang diwakili oleh Moehamad "Chanks" Zulisar, Fahmi "Hussain" Husaeni, dan Pugu Mantang, akan menghadapi tantangan besar.

Jerman merupakan runner-up Kualifikasi Eropa, Israel merupakan tim yang melangkah hingga ke perempat final Kualifikasi Eropa, sementara Belgia runner-up second bracket Kualifikasi Eropa.

Tak hanya itu, Argentina merupakan juara second bracket Kualifikasi Amerika Selatan, sementara Amerika Serikat merupakan runner-up Kualifikasi Amerika Utara dan Tengah.

Patut dinantikan bagaimana kiprah Timnas Indonesia di FIFAe Nations Cup 2021 yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark, pada 20 hingga 22 Agustus 2021.

2 dari 3 halaman

Mengenal FIFAe Nations Cup

Dalam perjalanan menuju putaran final FIFAe Nations Cup 2021, ada 59 tim dari seluruh dunia yang turut serta, terdiri dari 10 tim di regional Asia dan Oseania, 6 tim di regional Timur Tengah dan Afrika, 30 tim di regional Eropa, 8 tim di regional Amerika Selatan, dan 5 tim di regional Amerika Utara dan Tengah.

Setiap tim diwakili oleh dua pemain yang akan berhadapan satu lawan satu dengan dua pemain dari tim lawan. Satu pemain akan bermain dengan konsol PlayStation4 dan satu lainnya menggunakan XBOX.

Dari 59 tim yang mengikuti fase kualifikasi tersebut, dicari 24 tim yang berhak lolos ke putaran final.

Regional Asia dan Oseania diwakili oleh Jepang, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, dan Singapura. Kemudian regional Timur Tengah dan Afrika diwakili oleh Arab Saudi dan Qatar.

Sementara itu, regional Amerika Selatan diwakili Brasil, Uruguay, dan Argentina. Sementara regional Amerika Utara dan Tengah diwakili oleh Meksiko dan Amerika Serikat.

Ada 12 tim dari Eropa yang akan berlaga, termasuk tuan rumah Denmark. 11 tim lainnya adalah Swedia, Jerman, Romania, Portugal, Belanda, Inggris, Israel, Finlandia, Prancis, Belgia, dan Italia.

Nantinya setiap tim yang berkompetisi di FIFAe Nations Cup 2021 akan diperkuat oleh tiga pemain terbaik yang akan mewakili negaranya masing-masing, di mana Timnas Indonesia diwakili oleh Moehamad "Chanks" Zulisar, Fahmi "Hussain" Husaeni, dan Pugu Mantang.

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer