Sukses


BTR Red Aliens Melempem Selama PMPL Season 4, Coach Entruv Jelaskan Penyebab Utamanya

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Aura Esports divisi PUBG Mobile, Entruv, melakukan analisa terhadap performa Bigetron Red Aliens (BTR RA) di PMPL Season 4. Ia melihat ada yang salah dari segi teknis.

Performa BTR RA pada PMPL Season 4 jauh di luar ekspektasi. Penampilan mereka menurun drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hingga Week 2, BTR RA gagal lolos ke Superweekend karena berada di dasar klasemen pada Weekdays. Ini adalah sesuatu yang jarang terjadi sejak era Ryzen, Luxxy, dan Zuxxy.

Bongkar pasang roster terjadi dalam setahun belakangan ini. Microboy yang dicap sebagai support terbaik hengkang ke EVOS, dan sebagai gantinya, BTR RA merekrut Liquid.

Lalu jelang PMPL Season 4, Bigetron Red Aliens yang dilatih Jangs asal Malaysia memboyong uHigh Boy dari Team Secret, juga dari Malaysia. Namun sayang, performa mereka tak sebaik biasanya.

 

2 dari 2 halaman

Apa yang Kurang?

Saat live streaming bersama sejumlah streamer seperti Bangpen dan Benny Moza, Entruv menitikberatkan pada peran uHigh. Menurutnya, uHigh urung mengeluarkan kualitas aslinya.

Selain itu, Entruv melihat uHigh belum beradaptasi betul dengan roster BTR lainnya.

"uHigh masih kesulitan beradaptasi jika line-up utama BTR tidak main. Sepertinya dia kurang mendapat bantuan maksimal dari para rekannya," kata Entruv.

"Kemudian uHigh itu tipe player yang agresif. Susah kalau dia lagi combo sama Liquid, jadi enggak ada yang jaga."

Video Populer

Foto Populer