Sukses


Ini 11 Tim yang Lolos ke Final Cabor Esports PON Papua 2020 Divisi Free Fire

Bola.com, Jakarta - Sejalan dengan komitmen untuk terus mendukung ekosistem eSports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan, Garena dengan titel eSports andalannya Free Fire turut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) eSports yang dipertandingkan dalam format eksibisi pada PON Papua 2020.

Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia mengungkapkan rasa bangganya atas penunjukan Free Fire sebagai salah satu titel eSports resmi yang masuk dalam eksibisi PON Papua 2020.

“Garena Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem eSports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet eSports sejak tahun 2018. Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan eSports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepak bola."

Sebuah pencapaian tersendiri bagi kami, dimana hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON Papua 2020 menjadi bukti bahwa eSports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia.”

Sejak pendaftaran PON Papua 2020 untuk Free Fire resmi dibuka pada 20 Agustus silam, telah tercatat lebih dari 17,010 pemain eSports yang bergabung dan unjuk kebolehannya masing-masing dalam babak Pra-PON.

Setelah pertandingan sengit yang terbagi dalam 3 grup dan satu kelompok wildcard pra-PON, hari ini telah terpilih sebelas tim wakil dari berbagai provinsi yang berhasil lolos ke babak final PON Papua 2020.

Sebelas tim ini berhak untuk berangkat ke Papua dan bertarung secara offline untuk memperebutkan gelar juara dari PON Papua 2020. Wakil Papua tidak akan mengikuti babak Pra PON dan langsung lolos otomatis sebagai tuan rumah. Sebelas tim tersebut, terdiri dari Top 3 pemenang tiap grup maupun dua tim sebagai Wild Card.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim

Kualifikasi Grup A

○ Sulawesi Tenggara

○ DKI Jakarta

○ Riau

Kualifikasi Grup B

○ Sulawesi Tengah

○ Maluku

○ Lampung

Kualifikasi Grup C

○ Bengkulu

○ Maluku Utara

○ Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wildcard

○ Bangka Belitung

○ Sumatera Utara

Video Populer

Foto Populer