Sukses


Barcelona Gabung Kompetisi Esports League of Legends

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi mengirimkan tim eSports untuk mengikuti turnamen League of Legends pada Januari 2022. Mereka juga akan aktif berkompetisi di liga nasional.

Barcelona bakal ikut serta pada Superliga dan bersaing dengan beberapa tim tradisional lainnya seperti Movistar Riders, Vodafone Giants, UCAM Esports Club.

Barcelona juga bakal bersua dengan MAD Lions Madrid. Dikutip dari Dot Esports, Gerard Pique dan Ibai Llanos membeli slot untuk tampil di kompetisi League of Legends.

Kabarnya, Pique dan Llanos telah merencanakan keikutsertaan Barcelona di Superliga League of Legends sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 2019, di mana mereka harus merogoh kocek hingga Rp5 miliar agar bisa ikut serta.

"Lewat divisi Esports, Barcelona menegaskan komitmennya untuk ambil bagian pada era strategi digital. Motivasi kami adalah menjadi aktor utama kelas dunia di ranah Esports dalam beberapa tahun ke depan," bunyi pernyaan resmi klub.

 

2 dari 2 halaman

Bikin Divisi Lain?

Adapun gim League of Legends merupakan divisi keempat Barcelona di ranah Esports. Sebelumnya, mereka sudah punya tim eFootball, Rocket League, dan Hearthstone.

Dalam waktu dekat, kabarnya Barcelona akan membuat divisi pada gim FPS seperti Counter Strike: Global Offensive.

Adapun pada Superliga League of Legends ini, terdapat sejumlah tim tradisional sepak bola yang turut serta. Yakni Beskitas, Team Dignitas (FC Copenhagen), dan Fnatic (AS Roma).

Sumber: Dot Esports, 90min

Video Populer

Foto Populer