Sukses


Memori FIFA 2003 bersama Tim Raksasa Liga Inggris : 4 Pemain MU Bernilai 93, Arsenal Minim

Bola.com, Jakarta - Memori selalu menumbuhkan dua hal, yakni menyenangkan dan menyedihkan. Hal itu juga terjadi di dunia sepak bola, terutama ketika mengulas sisi performa atau hasil permainan.

Bagi kalian para penggila gim FIFA, tentu masih ingat apa yang terjadi pada 19 tahun silam. Yup, pada FIFA 2003, banyak memori yang bisa diangkat kembali, termasuk dominasi para pemain Manchester United (MU) di level 'overall rating'.

Pada edisi FIFA 2003, para pemain MU merajai vektor pemain yang memiliki rating di atas 90. Ada 4 nama yang berada di sana, yakni Roy Keane, Ryan Giggs, Rio Ferdinand dan bomber Ruud van Nistelrooy.

Rating tertinggi menjadi milik Roy Keane dengan total kemampuan berada di angka 94. Sementara tiga rekan Roy Keane mendapat penilaian yang sama, yakni 93. Artinya, jika menggunakan MU, permainan Rio Ferdinand di area bek sentral kiri, penyerang Ruud van Nistelrooy dan sayap kiri Ryan Giggs, sudah bisa menyempurnakan kekuatan bersama Keane.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Khusus

Dominasi MU menjadi catatan tersendiri, karena tak banyak pemain yang sanggup berada di zona tersebut. Arsenal, rival sejati MU, mengirim Patrick Vieira di jajaran ini, dengan koleksi rating 93.

Fakta lain yang bisa mengingatkan kalian adalah posisi Lee Bowyer yang justru lebih baik dibanding Paul Scholes, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Bowyer menjadi fenomena di FIFA 2003 ketika berpasangan dengan David Batty. Ia setara dengan Steed Malbranque dan Pascal Cygan.

Beberapa nama yang tergolong asing bagi Sahabat Bola.com di era sekarang, memiliki kemampuan bagus. Mereka di antaranya gelandang Middlesbrough, George Boateng (91), striker asal Charlton Athletic Jaso Euell (89) dan Darius Vassel (90).

Video Populer

Foto Populer