Sukses


Derbi Barcelona di Liga Spanyol Berakhir Brutal, Ini Rapor Pemain El Barca : Pedri Oke, Aubameyang Masih Payah

Bola.com, Jakarta - Pertempuran dua tim sekota selalu ramai dan ketat. Itu pula yang terjadi ketika Barcelona bersua Espanyol, pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, tadi malam.

Hasil akhir memertontonkan ke publik betapa berharganya sebuah kemenangan, plus persaingan antarindividu yang tak ingin menanggung malu oleh rival satu kota. Pertandingan Espanyol kontra Barcelona berakhir imbang 2-2.

Sepasang gol Espanyol lahir via Sergi Darder pada menit ke-40 dan Raul de Tomas (64'). Gol balasan Barcelona yang membuat laga berakhir imbang terjadi pada menit ke-6 injury time babak kedua melalui Luuk de Jong. Sebelumnya, Pedri membuka keunggulan El Barca pada menit ke-2.

Keseruan, kengototan dan adu harga diri terjadi sampai menit akhir. Bahkan, pada rentang empat menit terakhir, wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah ; dua untuk Espanyol dan satu kepada pemain Barcelona, Gerard Pique.

Bagi Barcelona, laga tersebut membawa rasa tak enak. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sampai harus meminta maaf atas ulah anak asuhnya, Ronald Araujo. Sang bek tengah mengirim tanda tak mengenakkan kepada pemain Espanyol, Melamed, yang sedang meninggalkan lapangan.

Araujo memberi simbol 'dua' melalui jari. Hal itu menyindir Espanyol yang berpotensi terjun ke Segunda Division pada akhir musim nanti. Alhasil, Xavi mengaku tak senang dengan tabiat anak buahnya itu.

Sementara itu, catatan khusus tertuju ke arah Aubameyang. Sang bomber belum bisa tampil maksimal, meski sudah mendapat waktu tampil 28 menit. Jika mengacu ke versi Fantasy Team di Aplikasi Vidio, eks Arsenal tersebut mendapat nilai terendah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Auba Dapat Berapa

Yuk lihat perolehan poin armada Barcelona ketika melawat ke markas Espanyol tadi malam :

- Pedri : 72

- Luuk de Jong : 48

- Adama Traore : 48

- Jordi Alba : 37

- Sergio Busquets : 33

- Sergiño Dest : 16

- Frenkie de Jong : 16

- Marc-André ter Stegen : 15

- Ronald Araujo : 13

- Pablo Gavira : 9

- Ferran Torres : 8

- Nicolás González : 8

- Gerard Piqué : 6

- Eric García : 5

- Ousmane Dembélé : 4

- Pierre-Emerick Aubameyang : 2

Video Populer

Foto Populer