Sukses


PBESI Bertekad Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Melalui Esports

Bola.com, Tangerang - Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, bertekad membantu perekonomian Indonesia melalui Esports. Misi itu diungkapkan Budi Gunawan saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBESI, Sabtu (5/3/2022).

Esports memiliki perkembangan pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Budi Gunawan berharap, dalam lima tahun ke depan PBESI melalui Esports bisa membantu perekonomian Indonesia dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Jangka 1 tahun dan 5 tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya. Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," kata Budi Gunawan.

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PB Esports Indonesia untuk bisa mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?" ucap Budi Gunawan.

Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia juga melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PBESI.

2 dari 2 halaman

Bidik Emas

Budi Gunawan juga mengungkapkan target PBESI untuk Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021. PBESI mematok tim Merah Putih membawa pulang lima medali emas pada event yang bakal digelar di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

"PBESI bersama asosiasi esport dan badan timnas esport nasional Indonesia melakukan pemusatan latihan nasional. Dalam pelatnas ini melaksanakan misi jangka pendek, khususnya kita harapkan kita bisa memperoleh medali emas pada SEA Games 2022," ucap Budi.

"Lalu misi jangka panjang sebagai bagian dari pembinaan strategi PB Esport Indonesia guna meningkatkan kompetisi pelatih dan atlet hingga bertaraf internasional," tegas Budi Gunawan.

Video Populer

Foto Populer