Sukses


Pelajaran dari Pekan ke-5 MPL ID Season 9 : Sang Pembuat Kejutan Kembali ke Alamnya

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-5 Mobile Legends Professional League atau MPL ID Season 9 menunjukkan sisi berbeda. Persaingan menuju papan atas tetap ketat, tapi ada tim yang kembali 'alam lama', yakni papan bawah.

Sepanjang 'weekend' lalu, RRQ Hoshi dan Alter Ego menjadi bahan perbincangan yang tak ada habisnya. Dua raksasa tersebut menempatkan diri mereka sebagai kelompok superior.

RRQ Hoshi dan Alter Ego meraih dua kemenangan yang sangat berguna pada fase pertengahan musim ini. Jika diperkecil, pokok bahasan utama adalah atraksi strategi dari RRQ Hoshi.

Bagaimana tidak, mereka sangat mulus melewati adangan dua tim kuat sekaligus, yakni Bigetron Alpha dan sang juara musim lalu, Onic Esports. Bigetron Alpha dibebat 2-0, sementara Onic Esports ditekuk dengan skor tak berdaya ; 2-0.

Hasil tersebut membuat RRQ Hoshi melambung tinggi di klasemen sementara. Mereka mengumpulkan nilai +10, dan berada di atas sendirian dengan suasana nyaman. Sementara itu, Alter Ego sudah menemukan kembali performa terbaik mereka.

Setidaknya, pada dua pertandingan di pekan ke-5, mereka sanggup menaklukkan Geek dan tim yang sempat mengejutkan, Rebellion Zion. Alter Ego melumpuhkan Geek dengan skor 2-0, dan Rebellion Zion dikalahkan dengan skor ketat 2-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nasib Tak Enak

Nasib tak mengenakkan justru menjadi milik Rebellion Zion. Tim ini seolah kembali ke trah mereka seperti musim lalu, yakni 'nyungsep' tak berdaya. Hal itu tercermin dari dua kekalahan pada pekan ke-5.

Rebellion Zion tak berdaya kala bersua Bigetron Alpha. Mereka kalah 0-2, dan lawan hanya butuh waktu tak lebih dari 15 menit untuk mengambil setiap gim. Rebellion Zion sempat berubah pada hari ketiga pekan ke-5, yakni ketika bersua Alter Ego.

Dyrennn dkk sempat memberi perlawanan, terutama pada gim pembuka. Saat itu, secara mengejutkan Rebellion menang, setelah bertempur sekitar 21 menit. Sayang, situasi berbeda 180 derajad pada gim kedua.

Alter Ego seolah mengamuk dan tak memberi ampun kepada rencana bertempur Rebellion, sampai akhirnya menang dalam waktu 14 menit-an. Gim ketiga seolah formalitas bagi kemenangan Alter Ego saja, dan itu menjadi kenyataan pada pertarungan 14 menit.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pekan ke-5

Berikut ini hasil lengkap pekan ke-5 MPL ID Season 9 :

Jumat, 18 Maret 2022

AURA 2-0 EVOS

RRQ 2-0 BTR

 

Sabtu, 19 Maret 2022

GEEK 0-2 AE

BTR 2-0 RBL

RRQ 2-0 ONIC

 

Minggu, 20 Maret 2022

RBL 1-2 AE

ONIC 2-0 AURA

Video Populer

Foto Populer