Sukses


Sandiaga Uno Bangga Akan Catatan 6 Medali dari Atlet eSports di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Sandiaga Uno, mengaprasiasi capaian atlet Esports Indonesia dalam kompetisi SEA Games 2021 di Vietnam. Menurutnya, cabang olah raga Esports telah mencatatkan sejarah dengan catatan enam medali di SEA Games.

“Apreresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada KONI, Kemenpora, tim badan timnas dan lainnya, serta seluruh atlet esports,” kata Sandi di Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyatakan raihan medali itu berkat kerjasama semua pihak. Ia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Badan Timnas Esports karena kerja keras, sinergitas dan semangatnya telah membawa atlet meraih medali.

Masa depan eSports Indonesia pun diharapkan makin cerah dan bisa disandingkan dengan cabang olahraga konvensional lainnya di ajang internasional.

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar Seluruh Elemen

Sandi menegaskan pelatih, pengurus dan seluruh tim berkontribusi besar mulai dari persiapan sampai pelatnas dan akhirnya kompetisi.

“Betul-betul menjadi suatu catatan yang sangat membanggakan bahwa Indonesia mendapatkan total perolehan medali dari cabor Esporta menjadi suatu prestasi yang menganggumkan,” tegasnya.

Sandi berkomitmen untuk terus bersama-sama mengembangan Esports agar menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama Indonesia dalam kancah olah raga Internasional. Ia juga berharap para atlet dapat terus memacu keahliannya agar dapat lebih banyak lagi medali dalam berbagai kejuaraan.

“Harapannya para atlet Esports kita terus memacu prestasi dan kita meningkatkan pembinaan. Kita bangun ekosistem Esports kita,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Bonus

Diketahui, SEA Games 2021 ini, atlet Esports meraih enam medali yakni dua emas melalui nomor pertandingan Free Fire dan PUBG Mobile kategori team. Kemudian, tiga perak dari Free Fire, PUBG Mobile Solo dan Mobile Legends: Bang Bang serta satu perunggu dipersembahkan Timnas Cross Fire Indonesia.

Atas prestasi itu, PBESI memberikan bonus kepada atlet dan tim berupa uang. Total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet esports berprestasi adalah sebesar Rp3,8 miliar. Rinciannya, Rp2,2 miliar untuk peraih medali emas, medali perak diganjar bonus Rp1,2 miliar, dan medali perunggu Rp335 juta.

Menariknya, bonus yang diberikan PBESI bukan sekadar uang. PBESI juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat untuk masing-masing atlet dan piala untuk tim, kemudian ada tiket umrah, hingga tiket wisata.

Harapannya, bonus ini dapat memacu semangat para atlet untuk tetap berprestasi lebih baik lagi di ajang-ajang bergengsi lainya.

Video Populer

Foto Populer