Sukses


PB Esports Indonesia Melantik 14 Pengurus Daerah: Cetak Atlet Berprestasi dari Seluruh Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) baru saja melantik pengurus tingkat provinsi untuk masa bakti 2022 hingga 2024. Pelatikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, ini mengesahkan 14 pengurus provinsi di seluruh Indonesia.

Sebagai sebuah cabang olahraga nasional, tim eSports Indonesia sudah sukses menjuarai berbagai kejuaraan internasional, seperti Mobile Legends, Free Fire World Cup, PUBG Mobile Club Open, Fall Split Global Finals, serta meraih medali perak SEA Games 2019 di Filipina.

Bambang Sunarwibowo pun dengan bangga melantik 14 Ketua Pengurus Tingkat Provinsi Esports Indonesia. Kepengurusan itu diharapkan bisa mengembangkan atlet-atlet di daerah agar bisa berprestasi di level internasional.

"Saya mengucapkan selamat kepada 14 Ketua Pengurus tingkat Provinsi Esports Indonesia. Dengan pelantikan pengurus baru ini, tentu akan memberikan penyegaran di tingkat provinsi serta memperoleh atlet terbaik dari setiap daerah," ujar Bambang di Hotel Aloft South, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

 
2 dari 3 halaman

Sinergi Pusat dan Daerah untuk Lahirkan Atlet Berprestasi

Bambang juga mengatakan Esports Indonesia akan menggelar kejuaraan pada akhir 2022, di mana itu akan melibatkan sedikitnya 120 negara sebagai peserta.

Bambang pun meminta agar pengurus PBESI bisa bekerja sama dengan pengurus di daerah. Hal ini demi menjadikan Esports Indoensia melahirkan atlet-atlet berprestasi serta memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

"Kita sudah melaksanakan berbagai pertandingan, tentu ke depan kami akan ada pertandingan lain, termasuk yang dilaksanakan di Bali pada akhir tahun ini dan melibatkan 120 negara," ujar Ketua PBESI ini.

"Para ketua pengurus tingkat provinsi, kami berharap kerja sama dengan stakeholder di daerah sehingga akan bisa diketahui bagaimana mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk bisa bertanding di event internasional," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Daftar 14 Ketua Pengurus Esports Tingkat Provinsi

  1. Purwito Hadi Wardono (Kabinda DKI Jakarta)
  2. Harseno (Kabinda Lampung)
  3. Hardani Lukitanta Adi (Kabinda Kalimantan Timur)
  4. Agustinus Eko Mulyadi (Kabinda Nusa Tenggara Timur)
  5. Fahmi Sudirman (Kabinda Jawa Timur)
  6. Tahan Sopian Parulian Silaban (Kabinda Papua Barat)
  7. Benny Bintoro (Kabinda Maluku Utara)
  8. Raymond Marojahan (Kabinda Sulawesi Utara)
  9. Sulaiman (Kabinda Jawa Tengah)
  10. Aminul Hakim (Kabinda Kalimantan Utara)
  11. Ruddy Prasemilsa Mahks (Kabinda Jawa Barat)
  12. R. Wibisono Hendroyoso (Kabinda Riau)
  13. Arman Dahlan (Kabinda Sulawesi Tengah)
  14. Adriansyah (Kabinda Kepulauan Riau)

Video Populer

Foto Populer