Sukses


Match Week 2 FFML : Kejutan SES Alfaink, First Raiders Nyungsep di Dasar Klasemen

Bola.com, Jakarta - Wow banget. Dua kata tersebut bisa menjadi simbol dari beragam kejutan yang terjadi pada pekan ke-2 Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1. Bagaimana tidak, sang juara bertahan harus rela memberikan posisi pertama, meski untuk sementara.

Pada pekan ke-2, jawara musim lalu, EVOS Divine harus 'legowo' ketika gagal menambah poin maksimal. Akibatnya, mereka harus berada di peringkat dua klasemen sementara.

Nasib tak enak EVOS Divine sudah tergambar dari matchday terakhir, alias yang ke-6. Pada hari terakhir pertempuran pekan ke-2 tersebut, mereka berada di posisi ke-6, dan gagal menambah booyah, plus kills yang hanya berada di angka 34.

Lalu siapa yang mengkudeta posisi EVOS Divine dari puncak klasemen?. Ternyata ada di sana SES Alfaink. Tim ini tergolong mengejutkan, karena mampu tampil menawan sejak match day pertama pekan ke-2 ini.

 

2 dari 6 halaman

Catatan Statistik

Pada laga terakhir, mereka sukses mengemas 40 kills. Hasilnya, total 78 poin mereka kantungi, dan akhirnya sanggup menambah raihan maksimal. SES Alfaink meraup 195 poin, yang membuat mereka memuncaki pekan ke-2 Free Fire Master League (FFML) season VI.

EVOS Divine terpuruk dan SES Alfaink bersinar, nasib yang layak mendapat atensi adalah milik Dragon Phoenix. Mereka sanggup menerjang papan atas, tepatnya di bawah SES Alfaink. Total, Phoenix mengemas 386 poin, dan hanya berselisih satu poin di bawah SES Alfaink.

Efek lainnya, sang juara bertahan EVOS Divine tertinggal 21 poin dari posisi puncak. Kondisi ini menjadi bagian yang tak mudah bagi EVOS Divine untuk bangkit.

Satu di antara bintang SES Alfaink, Irgi ‘GEDAY’ Ramdani, menganggap kemenangan ini bukan berarti membuat mereka merasa puas. Sebaliknya, ia merasa permainan secara keseluruhan belum optimal.

"Selalu ada ruang untuk evaluasi dan perbaikan untuk match-match selanjutnya. Kami akan terus memperbaiki diri agar mampu mempertahankan posisi ini hingga akhir musim,” sebut Geday.

 

3 dari 6 halaman

Pesona Dragon Phoenix

Persaingan panas terjadi sejak matchday 4. Dragon Phoenix, yange mengandalkan, Dranix Maal tampil trengginas dengan mencetak skor 123 poin. Angka itu menjadi akumulasi dari pencapaian 61 Kill, 62 Place Points, dan 1 Booyah.

Raihan poin tersebut menjadi prestasi tertinggi yang dicatatkan tim dalam satu Matchday. Angka itu mengalahkan rekor EVOS Divine yang mampu mencetak 121 poin pada Matchday 3.

Total 123 poin yang diraih oleh Dragon Phoenix juga berhasil membawa mereka ke posisi puncak League Standings per Matchday 3 dengan total poin kumulatif sebanyak 325 poin. Dragon Phoenix berhasil menjauhkan diri dari G Arsy Aphrodite di posisi kedua dengan total poin 282 poin.

 

4 dari 6 halaman

Amukan SES Alfaink

Belum panas. Mungkin itulah yang terjadi pada beberapa tim, termasuk SES Alfaink, RRQ Kazu, Aura Ignite, dan EVOS Divine. Dragon Phoenix yang sempat mengejutkan, harus mengakui faktor strategi dan pengalaman, yang membuat mereka turun.

SES Alfaink mengulang penampilan manis mereka di Matchday 2 dengan kembali menembus 100 poin, atau tepatnya 117 poin. Penampilan Geday23 dkk tak mampu dikejar RRQ Kazu (89 poin), Aura Ignite (89 poin), dan EVOS Divine harus berpuas diri di posisi 2, 3 dan 4 Matchday 5 Standings.

Selain penampilan SES Alfaink, momen yang tak kalah menarik adalah kesuksesan transfer pemain Aura Ignite. Tim ini memasukkan Aura Ombac, yang sebelumnya membela ECHO Esports.

Sebelum kedatangan Ombac, Aura Ignite tak mampu mencetak lebih dari 72 poin dan hanya mampu duduk di posisi 13 dengan 126 poin. Namun, berkat sumbangsihnya, tim ini mampu naik satu peringkat ke posisi 11 League Standings dengan total 215 poin, per Matchday 5.

 

5 dari 6 halaman

EVOS Divine Tertidur

Ada beberapa kejutan istimewa pada FFML Season VI. Satu di antara terjadi pada pertarungan ke-6. Onic Olympus membaut kejutan setelah mengoleksi 97 poin. Mereka menjadi pemuncak, tapi masih kalah kelas dari SES Alfaink, yang tetap berada di puncak klasemen sementara.

Kredit terbesar harus diberikan kepada SES Alfaink yang mampu tampil konsisten dengan membukukan 78 poin pada Matchday 6, sehingga secara kumulatif mereka meraup 195 poin.

Tambahan poin tersebut membuat total poin mereka menjadi 387 poin dan membuat tim ini menduduki posisi puncak League Standings FFML Season VI hingga Matchday ke-6 atau Midseason (juara paruh musim). Kendati demikian, mereka harus tetap waspada karena Dragon Phoenix menempel ketat dengan torehan 386 poin di posisi kedua.

 

6 dari 6 halaman

Ayo Dukung Tim Favoritmu!

Siaran pertandingan Free Fire Master League Season VI Divisi 1 akan ditayangkan secara Live Streaming sepanjang 2 September-25 September 2022, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu di YouTube FF Esports ID. Kompetisi ini merupakan bagian dari Free Fire Esports 2022 Fall Tournament yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Free Fire Esports di Indonesia.

Rangkaian Free Fire Esports 2022 Fall juga masih akan berlanjut ke Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall dengan babak Group Finals hingga Grand Finals yang akan ditayangkan pada 30 September-23 Oktober 2022.

Video Populer

Foto Populer