Sukses


Juarai Free Fire Indonesia Masters 2022, RRQ Kazu Langsung Fokus ke Persiapan Free Fire World Series 2022

Bola.com, Jakarta - RRQ Kazu tak ingin larut dalam keberhasilan menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2022. Pasukan Adi Gustiawan langsung fokus persiapan menuju Free Fire World Series 2022 di Bangkok.

RRQ Kazu menjadi kampiun Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall dengan torehan 109 poin. Pasukan Adi Gustiawan melakukan dua kali booyah, mengumpulkan 60 klasemen poin dan melakukan 49 killed.

Tim yang beranggotakan Shahin Taskhir, Ibnu Nasir Ramdani, Richard William Manurung, Victor Innosensius, dan Aby Siliwangi Jaya Kusuma itu unggul 11 poin dari G Arsy Aphrodite yang ada di urutan kedua. Sementara itu, Aura Ignite menghuni peringkat ketiga dengan raihan 93 poin.

RRQ Kazu akan mendampingi SES Alfaink saat mewakili Indonesia di Free Fire World Series 2022 di Bangkok, Thailand pada 25-26 November 2022 mendatang. Mereka punya waktu persiapan selama sebulan untuk tampil di turnamen Free Fire bergengsi di dunia tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persiapan Fisik dan Mental

Pelatih Adi Gustiawan sadar persaingan di Free Fire World Series 2022 bakal lebih berat dari Free Fire Indonesia Masters 2022. Menurut Adi, RRQ Kazu akan fokus persiapan fisik agar bisa bermain secara maksimal.

"Kami persiapan fisik dan mental sebelum bertanding. Kemudian akan mengumpulkan data mengenai lawan dan itu harus dicari sampai detail," kata Adi Gustiawan.

"Namun, untuk sekarang adalah bagaimana anak-anak sehat dan kondisi fisik baik. Biar bisa latihan dan evaluasi serta ketika hari h tidak ngedrop," tegas Adi Gustiawan.

3 dari 5 halaman

Adaptasi Meta

Sementara itu, Richard William Manurung menyebut timnya akan beradaptasi dengan Most Efficient Tactic Available (META) para pesaing di Free Fire World Series 2022. Dengan begitu, RRQ Kazu bisa menyesuaikan gaya permainan lawan dengan strategi yang dibutuhkan.

"Yang akan kami persiapkan itu adaptasi dengan seluruh META tim negara lain. Supaya bisa bermain semaksimal mungkin," ujar Richard.

"Selain itu semua diwaspadai. Dicari satu-satu apa kelemahannya. Yang diwaspadai satu grup dengan kami dan untuk saat ini kami belum melihatnya satu per satu," tegas Richard.

4 dari 5 halaman

Sulit Diungkapkan

Richard William Manurung juga mengaku kehilangan kata-kata untuk menggambarkan kemenangan RRQ Kazu di Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall. Menurut Richard, kemenangan ini sudah lama dinantikan timnya.

"Ini piala ofisial pertama kami. Jadi, sudah tidak tahu lagi bagaimana mengatakannya. Sampai tadi teriak-teriak," tegas Richard.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Ibnu Nasir Ramdani. Menurut Ibnu, gelar Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall menjadi yang pertama buatnya.

"Senang banget. Soalnya dari dulu sudah lama tidak juara. Jadi, senang banget bisa menjadi juara di FFIM," ujar Ibnu.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer