Sukses


Formasi Mengerikan Starting XI Liga Inggris Musim Ini: Kira-kira Ada Cristiano Ronaldo Enggak Ya?

Bola.com, Jakarta - Football Manager 2023 telah keluar. Dari sekian pemain yang tampil di Premier League, tak mudah menentukan siapa-siapa saja yang layak masus starting XI.

Namun, berdasarkan database FMInside.net inilah 11 pemain yang dianggap pantas mendapat tempat di starting XI terbaik Liga Inggris. Mereka sudah tak asing lagi bagi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Hal itu berlatar performa mereka yang sungguh mengagumkan bersama klubnya masing-masing. So, sudah tak sabar lagi kan, yuk simak di bawah ini :

 

2 dari 12 halaman

Kiper: Alisson

Kiper Liverpool ini masuk dalam skuad Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Dia berada di peringkat ke-89 atau unggul satu poin dari kiper Manchester City, Ederson.

Liverpool memang mengalami kesulitan musim ini, namun Alisson tetap pilihan utama.

 

3 dari 12 halaman

Bek Kanan: Reece James

Bek kanan Chelsea ini memiliki peringkat 82 yang membuatnya sejajar dengan Kyle Walker dari Manchester City. Tapi, James layak masuk daftar karena peringkat potensialnya tiga poin lebih tinggi di 85.

Sayang, James tak masuk daftar Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Virgil van Dijk

Dia menghadapi kritik musim ini dan wajar. Penurunan performa Van Dijk yang tiba-tiba dan tajam adalah satu alasan utama mengapa Liverpool begitu jauh dari kata memuaskan musim ini.

Tetapi pemain Timnas Belanda ini telah membuktikan dia adalah satu di antara bek tengah terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Berbekal rating 91, membuatnya menjadi bek tengah terbaik dunia di Football Manager 2023.

 

5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Ruben Dias

Ia tak begitu brilian musim lalu seperti dalam debutnya pada musim 2020/2021 bersama City. Dias tetap menjadi operator kelas atas.

Pemain berusia 25 tahun itu ingin memenangkan gelar untuk musim ketiganya. Dia diberi peringkat 87, menempatkannya tiga poin di atas pemain Chelsea Thiago Silva dan rekan setimnya di City, yakni Aymeric Laporte.

 

6 dari 12 halaman

Bek Kiri: Joao Cancelo

Jika Anda bermain Fantasy Premier League, kemungkinan besar Anda akan menyadari bakat Cancelo. Berbekal rating 84, Cancelo adalah full-back dengan rating tertinggi di Football Manager 2023.

Dia mencatatkan lima gol, 11 asis , dan 41 clean sheet dalam 94 penampilan Premier League.

 

7 dari 12 halaman

Gelandang Bertahan: Rodri

Berada di peringkat 88, Rodri tujuh poin lebih tinggi dari rekrutan besar Manchester United musim panas lalu, Casemiro. Performa yang konsisten, meski tak terlalu mencolok, memberi modal berharga baginya.

Rodri akan menjadi kekuatan utama Man City sepanjang musim ini. Situasi itu memberi bukti kalau siapapun kalian yang memainkan FM 2023, layak memilih Rodri.

 

8 dari 12 halaman

Gelandang Serang: Bernardo Silva

Mendapat nilai 88, pemain ber-KTP Portugal itu dipandang sebagai gelandang tengah terbaik di Liga Premier. Dia melampaui pesaingnya seperti Thiago (85), Bruno Fernandes (83), Mason Mount (83), dan rekannya setim di Manchester City, Ilkay Gundogan (83).

So, bersiap saja dengan segala kejutan ya.

 

9 dari 12 halaman

Gelandang Serang: Kevin De Bruyne

De Bruyne tidak hanya dinilai sebagai pemain terbaik di Liga Inggris pada platform FM 2023. Ia memiliki rating yang luar biasa, yakni 95.

Dia juga pemain dengan peringkat tertinggi di seluruh pertandingan. Ketika Anda menganggap dia sebagai individu paling luar biasa untuk tim terbaik dalam sejarah Liga Inggris, itu tentunya tidak berlebihan.

 

10 dari 12 halaman

Gelandang Serang: Mohamed Salah

Memasuki musim ini dengan tiga Sepatu Emas dalam lima tahun terakhir adalah bukti nyata Salah berstatus penyerang paling kuat di Liga Inggris. Dia mendapat rating 93.

Artinya, Kylian Mbappe adalah satu-satunya penyerang di Eropa dengan peringkat lebih tinggi. Oleh karena itu, publik akan menggunakan Salah sepanjang permainan FM 2023.

 

11 dari 12 halaman

Striker: Erling Haaland

Pemain asal Norwegia itu tiba di Manchester City dengan reputasi sebagai pencetak gol yang sangat produktif dan terus terang menakutkan. Dia telah mencetak 18 gol hanya dalam 12 penampilan pertamanya di Premier League musim ini.

Oleh karena itu, tak boleh terlewatkan begitu saja sang jagoan muda ini.

 

12 dari 12 halaman

Striker: Son Heung-min

Superstar asal Korea Selatan itu gagal dalam 12 pertandingan Liga Inggris yang dia mulai bersama Tottenham musim ini. Tapi, kalian akan terlihat tak punya taktik jika menghapusnya.

Son telah membuktikan dirinya adalah pemain berbahaya. di papan atas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Ia membawa permainannya ke level baru untuk berbagi Sepatu Emas dengan Mohamed Salah musim lalu. Dia mendapat rating 87.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer