Sukses


Jadwal PMPL Indonesia 2023: Dewa United hingga EVOS Reborn Siap Jegal Ambisi Geneis Dogma GIDS

Bola.com, Jakarta - Berikut ini informasi terkini jadwal PMPL Indonesia 2023 yang rencananya bakal bergulir pada Maret dan Agustus. Nantinya, tim terbaik akan tampil pada PMGC 2023 alias Piala Dunia PUBG Mobile.

PMPL tidak cuma digelar di Indonesia saja, melainkan di belahan dunia lainnya. Sebab, tim-tim terbaik tiap regional akan tampil pada PMGC atau PUBG Mobile Global Championship.

Itu artinya, PMPL Indonesia 2023 yang terbagi ke dalam dua sesi, yakni Spring dan Fall, dimaksudkan untuk menentukan siapa tim terbaik yang akan lolos ke turnamen tertinggi, PMGC 2023. Namun sebelum itu, empat tim terbaik akan lolos ke PMPL South East (PMPL SEA) plus peringkat 5-7 mengikuti play-off.

Pada PMPL Indonesia 2023, tim-tim yang akan tampil di antaranya adalah Dewa United, Alter Ego, hingga Bigetron Red Villains. Satu tim yang paling dinanti adalah EVOS Reborn karena setelah merger dengan Persija Esports dihuni oleh roster-roster terbaik seperti Zuxxy, Luxxy, Lynxx, hingga Microboy.

 

2 dari 6 halaman

Kapan?

Seperti sudah disebutkan di awal, PMPL Indonesia 2023 akan digelar pada dua sesi atau musim, yakni Spring dan Fall. Pihak PUBG Mobile Indonesia belum merilis jadwal pasti.

Namun demikian, berkaca pada edisi tahun lalu, PMPL ID Spring 2022 digelar pada Maret hingga April, sementara musim Fall diselenggarakan pada Agustus.

Adapun juara PMPL Indonesia 2022 adalah Genesis Dogma GIDS. Perlu diketahui, format dua musim baru berlaku pada musim kemarin.

3 dari 6 halaman

Peserta PMPL ID 2023

Pada PMPL Indonesia 2023, akan ada 20 tim yang bertanding memperebutkan titel juara. Genesis Dogma DIGS sebagai juara bertahan bakal ditantang oleh tim-tim kuat macam Bigetron dan EVOS.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Alter Ego
  2. AURA Esports
  3. Bigetron Red Villains
  4. BNW 88
  5. BOOM Esports
  6. Dewa United
  7. DG Esports
  8. EVOS Reborn
  9. Geek Fam
  10. Genesis Dogma GIDS
  11. GPBR Esport
  12. GPX
  13. HFX Esports
  14. Morph Team
  15. NFT Esports
  16. ONIC Esports
  17. RRQ RYU
  18. Voin Esports
  19. GLU Camel
  20. Grimz Esports
4 dari 6 halaman

Daftar juara PMPL Indonesia

  • PMPL ID Season 1: Bigetron Red Aliens
  • PMPL ID Season 2: Aerowolf LIMAX
  • PMPL ID Season 3: Geek Fam ID
  • PMPL ID Season 4: Genesis Dogma GIDS
  • PMPL ID Season 5 (2022 PMPL ID Spring): ION Esports
  • PMPL ID Season 6 (2022 PMPL ID Fall): Genesis Dogma GIDS
5 dari 6 halaman

EVOS Reborn Bakal Jadi Kekuatan Tak Terbantahkan?

Persija Esports dan EVOS Esports resmi bergabung. Kombinasi roster di dalamnya bakal sangat mengerikan ketika mereka bertarung pada PMPL Indonesia Spring 2023, satu di antara komptetisi terbesar di skena PUBG Mobile.

Merger dua tim ini berlangsung pada laga Persija Jakarta versus PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1, Rabu (25/1/2023). Selain pengumuman penggabungan tim, sekaligus diumumkan pula roster yang akan memperkuat Persija EVOS pada PMPL Indonesia 2023.

"Kalau buat gue merger ini bukan cuma win win buat kedua tim, tapi big win buat PUBG Mobile. Ada reuni trio Bigetron Red Aliens, malah reuninya di tim rival pula, pasti bakal seru banget," kata caster Sanskuy dinukil dari YouTube Revival TV.

Persija EVOS berisikan Zuxxy dan Luxxy serta Microboy, yang merupakan bekas roster andalan Bigetron Red Aliens. Lalu ada Lynxx, pemain muda yang jadi fenomena dalam setahun belakangan.

Selain itu, Persija EVOS juga akan diperkuat Miseryy, eks in-game leader Bigetron Red Aliens musim lalu. Sementara S1nyo akan jadi pelatih, sosok yang berjasa di balik kekuatan Bigetron dan EVOS.

 

6 dari 6 halaman

Dampak Luar Biasa

Menurut Bro Pasta, caster kenamaan di skena PUBG Mobile, kehadiran Persija EVOS sudah tentu bakal meramaikan PMPL Indonesia 2023. Tetapi, mereka akan mendapatkan tekanan untuk membuktikan kapasitasnya.

"Dampaknya pasti luar biasa sekali karena Zuxxy dan Luxxy gabung lagi, plus Microboy. Ada Eksa juga, terus Miseryy. Bisa dibilang ini gabungan Bigetron, Evos dan Ion pada masanya," kata Bro Pasta.

"Tetapi ini harus jadi pembuktian juga karena yang siap ada Bigetron, Alter Ego, Boom, lalu RRQ juga. Gue rasa ini bakal jadi PMPL paling seru."

 

Video Populer

Foto Populer