Sukses


5 Wonderkid di Football Manager yang Punya Kans Moncer saat Berstatus Pelatih

Bola.com, Jakarta - Football Manager selalu memiliki opsi deretan wonderkid yang layak menjadi pilihan. Setidaknya, selain mengharapkan hasil permainan yang bagus, juga selaras dengan nilai investasi jika sang pemain punya harga semakin tinggi.

Nah, tak kalah menarik, lima pemain di bawah ini juga pernah menghiasi Football Manager dan bagaimana mereka berkembang dan sukses menjadi legenda hingga kini. Siapa saja mereka, yuk simak :

 

2 dari 6 halaman

Gareth Bale

Selama bertahun-tahun, sebelum Bale benar-benar muncul, Football Manager menyanyikan pujiannya tanpa henti. Anak muda di akademi Southampton itu tidak pernah berbuat salah. Sosoknya menakutkan dan dia menjadi lebih baik dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Mengingat Bale sangat tidak dikenal dan juga berasal dari kota kecil di pinggiran Cardiff, banyak penggemar sepak bola salah mengira prediksi. Awalnya, banyak mengira Bale adalah tipikal pemain yang tidak bisa berstatus kelas dunia.

Ternyata, mereka salah. Kariernya dalam kehidupan nyata dimulai dengan lambat dan Tottenham, setelah membelinya dengan harga murah, dikabarkan hampir menyerah dan menjualnya ke Birmingham seharga £1 juta.

Beruntung bagi mereka, kesepakatan itu tidak terjadi. Dia diubah dari bek kiri menjadi gelandang serang dan karirnya meledak. Transfer rekor dunia ke Real Madrid menjadi hasilnya. Nah, andai Bale menjadi pelatih, beberapa pihak menilai, dirinya punya kans sukses.

 

3 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimović

Ibrahimovic baru berusia 19 tahun di Championship Manager 2000/2001. Tapi, dia menduduki puncak daftar belanja setiap manajer virtual. Bahkan, di usia yang begitu muda, dia adalah kekuatan alam yang penuh bakat.

Kisah serupa juga terjadi dalam kehidupan nyata. Pemain asal Swedia itu tampil reguler untuk beberapa klub paling bergengsi di Eropa. Pada usia 41 tahun, saat ini bermain untuk raksasa Italia, AC Milan.

Dia mencetak lebih dari 400 gol dan telah memenangkan banyak trofi. Jejak pembuka menjadi pelatih memang belum terlihat dalam diri Ibra, tapi jika merangkak ke sana, pintu sukses sudah menunggu.

 

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Ligue 1, meskipun mungkin merupakan divisi Eropa terkemuka, tidak dapat menandingi kebesaran Premier League dan La Liga. Namun Hazard melawan tren. Ia meledak bersama, Lille meskipun tahun-tahunnya sangat lambat.

Kembali pada tahun 2008, Lille memiliki Hazard yang berusia 16 tahun di buku mereka dan pada satu kesempatan tersedia dengan kesepakatan gratis di akhir musim pertama, menjadikannya pilar terbaik dalam permainan.

Dia menjadi satu di antara pemain terbaik di planet ini. Hazard membutuhkan sedikit waktu di dunia nyata untuk menjadi hebat. Beralih ke sepak bola Inggris dan menjadi kesayangan publik Stamford Bridge, Hazard mengklaim gelar pemain terbaik Liga Inggris selama bertahun-tahun.

Zona pensiun Hazard mungkin masih lama. Namun, jika ingin merintis karier sebagai pelatih, bukan tak mungkin namanya akan sama moncernya dengan raihan di Football Manager.

 

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Bek serba bisa ini muncul di Sevilla pada tahun 2004 sebelum pindah ke Real Madrid senilai 27 juta euro. Posisinya digeser sejak awal dan bahkan bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi kemudian menetap sebagai bek tengah.

Saat ini, Ramos bermain bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1. Legenda Los Blancos itu telah memenangkan semua trofi dalam kariernya, termasuk Euro dan Piala Dunia.

Publik menunggu apa yang akan dilakukan Ramos. Status pelatih bisa jadi paling oke, dan modal ke arah sana tergolong besar.

 

6 dari 6 halaman

Neymar

Neymar adalah tolok ukur dalam hal menggali permata sepak bola dan Football Manager sangat tepat dengan ramalannya. Pada 2011, Neymar yang baru berusia 18 tahun merupakan penting yang harus dimiliki klub.

Dia bakat luar biasa dan dan tidak bisa dihentikan. Football Manager memberi tips, Neymar akan menjadi sempurna dalam segala hal; dribbling, passing, shooting, dan asis.

Permainan Neymar lebih baik dari siapa pun. Kenyataannya, hampir tidak mungkin untuk menandingininya. Neymar terus mencapai potensinya, memenangkan setiap trofi bersama Barcelona dan membentuk elemen inti dari salah satu penyerang bertiga paling ikonik dalam sejarah sepak bola bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

What next?, tentu saja jalan menjadi pelatih sangat terbuka lebar.

Sumber : Khelnow

Video Populer

Foto Populer