Sukses


3 Tips Fantasy Premier League Pekan Ini: Tahan, Jangan Jual Gabriel Dulu!

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 akan memasuki gameweek 3 akhir pekan ini, dan buat para 'manajer' Fantasy Premier League (FPL), berikut ini Bola.com mengulas beberapa tips sebelum deadline.

Brighton dan Brentford tampaknya masih akan menjadi primadona bagi para manajer FPL mengingat grafis sejumlah pemain kuncinya yang meningkat dan jadwal pertandingan Liga Inggris yang menggiurkan.

Mitoma, Wissa, Mbeumo, hingga Estupinan menjadi pemain yang wajib dimiliki. Apalagi harga mereka relatif terjangkau, berbeda dengan pemain-pemain premium seperti Mohamed Salah atau Trent Alexander-Arnold.

Jika harus menyebut satu saja pemain yang bikin manajer FPL pusing, bisa jadi nama tersebut adalah Gabriel. Meski tidak cedera dan musim lalu selalu jadi starter, musim ini manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak menjadikannya pemain inti.

Lantas, langkah apa yang bisa kita lakukan sebagai manajer Fantasy Premier League pada pekan 3 ini? Berikut tipsnya.

2 dari 6 halaman

Tahan Gabriel

Dikartumerahkannya Takehiro Tomiyasu pada pekan 2 Liga Inggris membuat Mikel Arteta wajib mengubah susunan pemain atau strategi. Jurrien Timber juga belum pulih, sementara Oleksandr Zinchenko masih 50-50 walaupun sudah ikut latihan bersama Gabriel Jesus.

Arteta cenderung memainkan tiga bek murni dalam dua pekan awal. Thomas Partey pun diplot sebagai bek kanan meski saat Arsenal in possession ia naik ke lini tengah, mendorong Bukayo Saka dan Martin Odegaard sedikit ke depan.

Kondisinya saat ini adalah, apakah Gabriel akan kembali dicadangkan? Tips FPL Bola.com adalah jangan menjualnya, pertahankan dulu, dan upayakan cadangan berisikan bek yang menjadi starter juga.

Jika memiliki satu free transfer, bisa dimanfaatkan untuk mengganti Gabriel dengan bek Man City mengingat mereka berpeluang cleansheet melawan Sheffield United.

3 dari 6 halaman

Foden atau Alvarez?

Phil Foden dan Julian Alvarez sebenarnya sama-sama berpeluang besar untuk jadi starter. Sebab, Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne masih akan absen melawan Sheffield United.

Memiliki kedua pemain akan bagus, tetapi jika harus memilih, lebih baik memasang Phil Foden. Posisi Alvarez bisa digantikan oleh Watkins, tetapi melihat fixtures, striker Chelsea Nicolas Jackson akan lebih menggiurkan.

4 dari 6 halaman

Perbanyak Aset Chelsea

Chelsea memang baru saja kalah dari West Ham pada pekan 2 Liga Inggris. Tetapi lagi-lagi, fixtures yang empuk membuat aset The Blues selama 4-5 pekan ke depan sulit dicegah.

Ben Chilwell, Mao Gusto, Jackson, atau Raheem Sterling bisa dijadikan sebagai penyumbang poin. Enzo Fernandez juga bisa jadi opsi karena ia adalah eksekutor penalti.

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer