Sukses


Gara-Gara Liga Arab Saudi, Mode Karier EA FC 24 Menjadi Kacau Balau : Pemain Eropa Jadi Kelas Dua

Bola.com, Jakarta - Keberadaan Liga Arab Saudi 2023/2024 mengubah sebagian besar tatanan sepak bola. Di sana, harga pemain menjadi medium yang tak terhingga. Begitu juga gelontoran modal yang berhasil mengundang puluhan ribu penonton setiap pekan.

Hingar bingar Liga Arab Saudi semakin riuh setelah kedatangan rombongan Karim Benzema dkk. Setelah Cristiano Ronaldo datang lebih dulu, keberadaan Karim Benzema, N'Golo Kante sampai Jordan Henderson, menjadi penggedor agar seluruh mata melirik ke sana.

Satu di antara yang terkena imbasnya adalah para manajer di mode karier EA Sports FC 24. Edisi khusus menuju 2024 ini memang tergolong istimewa. Para pesepak bola asal Eropa, yang biasanya digemari, mendadak sepi peminat atau hanya berstatus pelengkap semata.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Meluncur

Jika tak ada aral melintang, EA Sports FC 24 akan dirilis pada 29 September mendatang. Anggaran transfer memainkan faktor besar ketika memutuskan klub mana yang akan diambil alih dalam mode karier.

Beberapa gamer menyukai perjuangan dengan anggaran transfer yang terbatas. Sementara itu, sebagian yang lain lebih suka mengawasi klub yang lebih kaya, sehingga memungkinkan mereka merekrut pemain terbaik.

FIFA Game News telah menyusun daftar anggaran transfer yang dimiliki tim dalam mode karier, membocorkan rincian keuangan untuk empat klub terkemuka Saudi. Manchester City menduduki puncak daftar dengan anggaran 243,16 juta pounds.

 

3 dari 4 halaman

Man City Ungguli MU

Man City ada di atas rival sekota, Manchester United, yang memiliki anggaran 227,86 juta pounds. PSG, Real Madrid dan Liverpool berada di peringkat selanjutnya dengan besaran anggaran 224,99 juta pounds, 182,9 juta pounds, dan 155,87 juta pounds.

Masih dari Liga Inggris, Chelsea punya bujet 143,85 juta pounds, disusul Barcelona (138,38 juta pound). Juventus, Arsenal dan Tottenham melengkapi 10 besar dengan ketersediaan dana masing-masing 135,83 juta pounds, 122,55 juta pounds, dan 108,77 juta pounds.

Sementara itu, Al Hilal memiliki anggaran transfer tertinggi dari semua tim Liga Arab Saudi, dengan pot 54,5 juta pounds. Al Nassr memiliki anggaran sebesar 49,58 juta pounds, Al Ahli dan Al Ittihad punya kas awal 43,1 juta pounds dan 42,57 juta pounds.

 

4 dari 4 halaman

Bakal Pusing

Satu yang pasti, para pemilik klub nantinya harus benar-benar mahfum dengan situasi bursa transfer. Para pemain yang berasal dari Liga Arab Saudi, terutama eks bintang Eropa, punya harga selangit.

So, bagi kalian yang sudah tak sabar menunggu rilis EA FC 24, sepertinya harus mulai mencari harga para pemain yang berkarier di Liga Arab Saudi. Jadi, ketika diluncurkan, rancangan tim sudah ada dalam genggaman.

Sumber : Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer