Sukses


Bikin Heboh, 5 TikToker yang Makin Terkenal Setelah Jadi Streamer di Platform Twitch : Siapa dan Main Gim Apa Mereka ?

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal TikTok?. Pertanyaan tersebut sudah pasti menjadi bahan lelucon bagi siapapun anak muda zaman now. Tidak 100 persen, tapi di setiap kalangan selalu ada jawaban 'yes banget' ketika bersinggungan dengan TikTok.

Yup, TikTok sudah menjadi bagian sehari-hari. Potensi itulah yang membuat siapapun bisa memanfaatkannya demi meraup benefit. Banyak pengguna menjadi terkenal di platform ini dengan membuat konten menarik perhatian yang terdiri dari sandiwara komedi, tarian, dan video informasi.

Kini, sudah mulai muncul beberapa langkah lanjutan dari efek TikTok. Yip, banyak TikToker telah memanfaatkan ketenaran baru mereka, terutama yang suka nge-game, untuk menghasilkan penonton di Twitch.

Yuk, simak lima TikToker yang beralih menjadi streamer di platform gim, Twitch :

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Neeko

Nicole "Neekolul" mendapatkan popularitas di TikTok karena video viral "Ok Boomer" miliknya. Dia mendapatkan lebih dari 350 ribu pengikut di platform media sosial tersebut.

Pada Agustus 2017, dia mulai streaming di Twitch dan menjadi mitra di platform tersebut pada bulan Oktober tahun yang sama. Dia memiliki lebih dari 434 ribu pengikut di Twitch.

Kontennya terutama terdiri dari aliran Just Chatting dan gameplay League of Legends. Ia juga memainkan berbagai permainan lainnya, seperti Fortnite, catur, dan Minecraft.

Neeko juga sesekali mencoba-coba konten IRL. Dia telah melakukan streaming selama lebih dari 4.800 jam di Twitch. Mau tahu akumulasi waktu total para penonton?, ini nih angkanya : 2,82 juta jam.

 

3 dari 6 halaman

xCry

Edward "xCry" adalah streamer berusia 24 tahun yang terkenal dengan variasi streaming mulai dari Just Chatting hingga Five Nights at Freddy's, Minecraft, dan banyak lagi. Dia sangat populer di Twitch, memiliki 2,84 juta pengikut.

Namun, sebagian besar popularitasnya di platform streaming berasal dari viralnya TikTok. Dengan 4,8 juta pengikut di platform tersebut, Edward juga dikenal dekat dengan influencer terkenal lainnya, Yeri Mua.

Edward telah menjadi viral beberapa kali di situs media sosial karena videonya yang pendek namun menarik. Streamer ini dikenal dengan jadwal streamingnya yang konsisten dan aktif di Twitch selama sekitar 27 hari dalam sebulan. Dia telah ditonton selama 13,3 juta jam, dengan lebih dari 3.600 jam konten streaming.

 

4 dari 6 halaman

AriGameplays

Abril "AriGameplays" adalah streamer dengan basis penggemar besar di TikTok, yakni 26,3 juta pengikut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika streamer ini juga berhasil mengumpulkan lebih dari 6,8 juta pengikut di Twitch.

Dia adalah seorang variety streamer, dengan konten seperti Just Chatting dan aliran IRL, Fortnite, dan gameplay Minecraft. Dia ahli dalam menjaga pemirsanya tetap terlibat, seperti yang ditunjukkan oleh rata-rata penayangannya, yaitu lebih dari angka 4.300.

Dia juga berhasil mencapai penayangan puncak 281.402 jam. Performa itu terjadi ketika para pengikutnya menonton serial Minecraft milik AriGameplays.

 

5 dari 6 halaman

Sallyisadog

Kevin "Sallyisadog" adalah seorang streamer Twitch yang memulai di TikTok, di mana ia memposting video pertamanya pada November 2019. Selama masa pandemi, ia memfokuskan seluruh energinya pada situs media sosial itu, tempat ia mengunggah berita, tips, trik, dan video trivia terkait Call of Duty.

Videonya menjadi viral di situs media sosial dan mendapatkan 2,6 juta pengikut. Kondisi itu menghasilkan 317.000 pengikut di Twitch. Kontennya di Twitch berisi terkait Call of Duty.

Streamer ini telah meliput berbagai judul dari franchise tersebut, antara lain Warzone, Black Ops 4, dan Black Ops Cold War. Dia juga memiliki saluran YouTube yang sangat aktif dengan nama yang sama.

 

6 dari 6 halaman

hijabberwocky

Sara "hijabberwocky" adalah streamer Twitch dan TikToker yang memiliki lebih dari 270 ribu pengikut di TikTok dan lebih dari 21 ribu pengikut di Twitch. Dia mengalirkan berbagai gim, khususnya Call of Duty: Warzone, Modern Warfare II dan III, dan Gartic Phone.

Dia juga melakukan streaming Just Chatting, di mana dia terhubung dengan pemirsanya secara tatap muka. Dia menjadi sumber motivasi bagi banyak calon streamer lain yang berupaya mencapai karier mereka di platform ini.

Dia telah melakukan live streaming selama lebih dari 2.000 jam dan mengumpulkan 64 ribu jam waktu menonton. Wow!

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer