Sukses


Siap Rilis pada 2024, 3 Gim Horor Terbaik yang Bisa Bikin Kena Mental

Bola.com, Jakarta - Saat sebagian besar orang mengharapkan hal-hal baik di sepanjang 2024, ada juga yang berkeinginan sebaliknya. Tapi tunggu dulu, semua itu hanya sebatas gim alias permainan di dunia maya.

Ya! Tahun ini, sedikitnya ada tiga gim horor psikologis yang rencananya akan segera rilis. Publik bakal menanti, karena gim horor mencakup beragam poin, terutama karena masing-masing menawarkan pengalaman yang berbeda.

Di antara subgenre, horor psikologis adalah satu di antara yang paling terkenal. Semua itu berlatar keahlian gim itu menanamkan rasa takut melalui berbagai cara. Beberapa taktik yang biasanya dipakai pengembang adalah menggunakan elemen-elemen seperti suasana gelap, soundtrack yang mengerikan, efek halusinasi, dan protagonis dengan jiwa yang retak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Pada 2023, para penggemar terpikat beberapa gim horor psikologis terbaik. Beberapa di antara ketegori ini adalah Alan Wake 2, Amnesia: The Bunker, dan remake Dead Space.

Sekarang, yuk simak gim apa saja yang sudah berencana hadir pada 2024 ;

 

2 dari 4 halaman

Senua's Saga: Hellblade II

Awal segmen ini adalah tahun 2017. Gim ini muncul sebagai pemilik alur horor berpola untuk bertahan hidup. Gim ini memiliki alur model pengembaraan.

Fans tenggelam dalam pertarungan psikologis Senua, hubungannya yang rumit dengan orang tuanya, dan ekspedisi emosionalnya yang pedih. Kini, Senua's Saga: Hellblade II yang ditunggu-tunggu dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2024, menjanjikan perjalanan yang lebih mengasyikkan.

Trailer terbaru gim ini mengungkap sekilas dunia tak menyenangkan yang akan dilalui Senua, penuh dengan makhluk menakutkan. Di sana, ada yang menggambarkan makhluk misterius, mencoba menangkap atau menguasai Senua.

Singkatnya, sekuel ini tampak sangat menjanjikan dan siap menghadirkan pengalaman bermain gim horor berbasis narasi yang menegangkan. Hellblade: Senua's Sacrifice dijadwalkan rilis pada tahun 2024, dan secara eksklusif dapat diakses di PC dan Xbox Series X/S.

 

3 dari 4 halaman

Dark Fracture

Dark Fracture, sebuah gim horor psikologis indie, dijadwalkan rilis tahun ini dengan janji beragam kejutan yang berbeda. Bertempat di dunia alien yang penuh teka-teki, pemain memulai misi eksplorasi di berbagai area.

Para pemain akan mengungkap misteri yang menyelimuti dunia, dengan beragam ornamen baru yang menyeramkan sekaligus menantang.

Pada demo Dark Fracture, gim ini memberikan gambaran sekilas tentang makhluk-makhluk mengerikan, dan tujuan eksplorasi. Desain pendukung berguna untuk meningkatkan rasa takut.

 

4 dari 4 halaman

Still Wakes The Deep

Gim ini mendapat sentuhan dari The Chinese Room. Still Wakes the Deep adalah gim horor dengan pola bertahan hidup daru penggunaan sudut pandang orang pertama.

Teaser game ini mengungkap eksplorasi yang mencekam dari Oil Rig. Gim ini punya kemampuan menyampaikan suasana yang meresahkan, menghasilkan sensasi menakutkan dari bahaya yang tidak diketahui.

Saat penjelajahan berlangsung, gim ini beralih ke pencarian tempat persembunyian yang aman. Menjelang akhir trailer, suara-suara aneh dan keras terdengar jelas, memperkuat suasana tidak menyenangkan di dalam batas gelap Oil Rig.

Elemen-elemen ini secara kolektif membangun ketegangan, menanamkan rasa urgensi untuk segera mencari perlindungan dan menghindari ancaman mematikan yang penuh teka-teki. Intinya, Still Wakes the Deep berjanji menawarkan pengalaman bermain gim horor yang imersif.

Dijadwalkan rilis pada kuartal pertama tahun 2024, game ini akan dapat diakses di PC, Xbox Series X/S, dan PlayStation 5.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer