Sukses


Eksekutif Baru Global Esports Federation, Bisa Apa Tahun Ini untuk Indonesia ?

Bola.com, Jakarta - Global Esports Federation atau Federasi Esports Global (GEF) selesai melakukan pertemuan maraton. Hasilnya, susunan pengurus inti sudah terbentuk, dan memiliki tugas tak mudah agar bisa mengembangkan dunia esports sepanjang tahun 2024.

Beberapa hal yang layak menjadi perhatian adalah komunitas, regulasi, turnamen sampai penyelenggaran Olimpiade Paris. Tak sekadar itu, ragam keriuhan di regional juga menjadi perhatian, termasuk gairah esports di Indonesia.

Jika melihat kondisi terkini, tak banyak lagi turnamen besar esports yang ada di Indonesia. Beberapa gim juga sudah nyaris tak terdengar sepanjang tahun 2023, misalnya Valorant. Praktis, dunia esports di Indonesia, jika melihat tren di Google, diisi Mobile Legends, PUBG Mobile, Dota 2 dan Free Fire.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Komposisi Nama

Kembali ke komposisi Global Esports Federation, yang tahun ini mengusung slogal 'GEF 5.0'. Susunan terbaru berisi Rustam Aghasiyev (Chief of Staff), Mark Chay (Chief Development Officer), Mario Cilenti (Chief Operating Officer), Eric F. Brinkley (Direktur Eksekutif, Program dan Konten), dan Thanos Karagrounas (Chief Impact Officer).

Sebelumnya, mereka juga sudah memegang peran lain dalam federasi. Selain itu, tim eksekutifnya terdiri orang-orang berpengalaman di bidang olahraga dan esports. Termasuk di dalamnya personel yang pernah bekerja untuk Komite Olimpiade Internasional (Karagrounas), Asosiasi Renang Singapura (Chay) dan ESL (Brinkley).

Inisiatif 5.0 baru GEF berfokus pada inovasi berskala luas di berbagai bidang seperti pengembangan portofolio, pertumbuhan komersial, dan kemitraan strategis. Secara makro, misi tersebut bertujuan lebih memanfaatkan potensi esports sebagai media dan lebih mendukung perkembangannya secara global.

 

3 dari 3 halaman

Aktivitas GEF

GEF adalah badan pengelola esports internasional yang didirikan pada 2019. Tujuan utama badan ini adalah mempromosikan kredibilitas serta legitimasi esports melalui kemitraan strategis dan ekosistem esports yang inklusif sehat.

GEF juga menjadi tuan rumah Global Esports Games, sebuah turnamen esports tahunan yang diadakan pada bulan Desember. Sepanjang tahun 2023, GEF telah mengalami banyak perkembangan. Organisasi ini memperluas jangkauan globalnya dengan peluncuran Oceania Esports Federation dan Europe Esports Development Federation.

CEO Global Esports Federation, Paul J. Foster mengomentari tim eksekutif baru organisasi ini: “Kami yakin penunjukkan strategis ini akan merespons ekspektasi yang terus berkembang dari komunitas. Tim ini akan berinovasi dan memberi inspirasi," tegasnya.

Sumber : Esportsinsider

Video Populer

Foto Populer