Sukses


5 Gim Rilisan 2024 yang Bisa Membuat Publik Kaget

Bola.com, Jakarta - Tahun 2023 menjadi periode tahun yang besar bagi para pecinta video gim. Pada rentang tersebut, muncul Marvel's The Spider-Man 2, Resident Evil 4 Remake, Final Fantasy 16, Cyberpunk 2077: Phantom Liberty, Zelda: Tears of the Kingdom, dan Baldur's Gate 3, serta masih banyak lagi.

Oleh karena itu, tahun 2024 menjadi tantangan tersendiri bagi para kreator, pengembang dan distributor agar bisa memberikan sesuatu yang berbeda. Tak heran jika beberapa perusahaan besar sudah menyiapkan strategi khusus.

Imbasnya, publik belum banyak menerima 'kulikan' terkait gim-gim apa saja yang punya reputasi bagus sepanjang 2024. Jika berdasar sisi mainstream, judul-judul di awal tulisan ini akan tetap mendominasi.

Namun, harapan publik bisa meninggi jika melihat bocoran beberapa gim yang kemungkinan besar akan membuat kaget. Judul pertama layak dinanti perilisannya tahun 2024 ini adalah Persona 3 Reload.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persona 3 dan Like A Dragon

Persona 3 Reload adalah satu di antara JRPG terbaik yang pernah dibuat. Awal tahun ini, para penggemar sangat gembira mengetahui bahwa gim tersebut mendapatkan perubahan total dari Atlus.

Mereka sangat ingin kembali ke SMA Gekkoukan dan merasakan kehidupan sebagai protagonis sambil melawan kejahatan di penjara bawah tanah Tartarus. Satu yang masih menjadi catatan, sekaligus keunikan, adalah gim ini tidak mengizinkan si pemain menjadi protagonis wanita. Jika sesuai rencana, perilisan Persona 3 Reload akan dilakukan pada 2 Februari 2024.

Gim berikutnya yang bisa menjadi pembeda adalah 'Like a Dragon Infinite Wealth'. Sesuai namanya, permainan ini mengedepankan gaya hidup Yakuza, Ichiban Kasuga. Ia akan menghadapi musuh dengan beragam gaya.

Ichiban akan berkolaborasi dengan Kazuma Kiryu, protagonis lama serial ini, di Infinite Wealth. Teman-teman Ichiban juga akan kembali sebagai pasukan yang bisa menjadi pilihan. Tanggal perilisan diprediksi 26 Januari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Final Fantasy dan Tekken 8

Lalu ada Final Fantasy VII: Rebirth. Gim ini menjadi realisasi Square Enix yang memutuskan untuk memperbarui gameplay serta mendesain ulang untuk generasi perangkat keras terbaru.

Sistem pertarungan real-time dari remake ini akan menggantikan gameplay lama. Selain itu, Square Enix akan membagi game ini menjadi tiga bagian. Perilisan gim ini secara terbatas bakal dilakukan pada 29 Februari 2024.

Tekken 8 akan menjadi opsi terbaik berikutnya yang bisa kalian tunggu perilisannya pada 2024. Jika tak ada aral, gim ini akan menyapa publik pada 26 Januari 2024.

Kehadiran Tekken 8 seolah membuktikan anggapan sebagai seri video gim pertarungan terbaik. Plot utama franchise ini selalu berkisar pada persaingan sengit antara seorang ayah dan putranya dalam klan Mishima.

Kisah Tekken 8 akan berlanjut dari apa yang terjadi di Tekken 7. Dua nama tenar akan tetap muncul, yakni Jin Kazama dan Kazuya Mishima. Gim ini menawarkan visual yang luar biasa dengan koreografi pertarungan menawan.

 

4 dari 4 halaman

Prince of Persia

Terakhir, ada Prince of Persia: The Lost Crown. Gim ini muncul setelah lama absen, terutama karena kesuksesan Assassin's Creed. Apalagi, gim Prince of Persia: The Lost Crown sempat mendapat respon serta pembahasan kurang bagus dari user.

Gamepla terkini melibatkan platforming dan memecahkan teka-teki sambil menghindari jebakan di berbagai level. Satu yang pasti, gim ini bernarasi menyelamatkan sang pangeran dari cengkeraman kejahatan. Gim ini akan rilis pada 18 Januari 2024.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer