Sukses


3 Acara Gathering Streamer Terbesar yang Dinanti Publik pada 2024

Bola.com, Jakarta - Dunia gim tak lepas dari streamer. Profesi yang satu ini memang menjadi satu di antara pembetot atensi sepanjang perkembangan gim. Mereka menggunakan berbagai platform agar bisa 'on air' sembari berinteraksi dengan fans atau komunitas.

Tak heran jika di dunia ini bermunculan para streamer, baik yang berlevel papan atas sampai penghuni baru alias newbie. Lalu, bagaimana jika mereka melakukan gathering atau ngumpul bareng?

Tentu saja bakal heboh. Oleh karena itu, perhelatan kumpul-kumpul para streamer selalu dinanti publik. Di acara ini, mereka bisa saling bertemu, berdiskusi dan mengatur aktivitas serta kolaborasi.

Jika menilik sepanjang 2023, acara 'ngumpul bareng' para streamer bakal berisi pameran, eksibisi, diskusi regulasi yang berujung konvensi serta pemberian penghargaan.

Yuk simak 3 momen gathering para streamer yang layak ditunggu kehadirannya pada 2024 ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

OTK Games Expo

One True King (OTK) merupakan organisasi dengan nama-nama besar, seperti Asmongold, Emiru, Sodapoppin, Mizkif, TipsOut, ExtraEmily, Nmplol, dan Esfand. Panggung expo yang mereka selenggarakan telah menjadi brand hebat di bidang streaming.

Jika melihat episode terakhir Juni 2023, OTK Games Expo akan berisi minimal 30 gim yang mencakup berbagai genre. Mereka akan menyajikan studio khusus siaran langsung. Biasanya, di event tersebut, seseorang mendapat kesempatan streaming selama empat jam.

Bagi para penggemar gim, terutaam via streaming, keberadaan OTK Games Expo pada 2024 akan menjadi pengganti sepadang bagi ketiadaan E3. Yup, panitia penyelenggara E3 (Electronic Entertainment Expo) mengumumkan penutupan acara tersebut.

 

3 dari 4 halaman

The Streamer Awards 2024

The Streamer Awards tahun ini sudah memunculkan nomine untuk berbagai kategori. Prosedurnya sangat inklusif bagi komunitas streaming, karena netizen diperbolehkan mengisi andalan mereka untuk berbagai kategori.

Momen ini menjadi hal bergengsi bagi para streamer, terutama untuk mereka yang masuk nomine. Bukan hal mudah menjadi calon penerima penghargaan, karena setidaknya dalam setahun harus melakukan streaming 200 jam.

Acara ini juga memberi penghargaan di sektor lain, yakni nomine terhadap streamer terbaik di gim tertentu. Khusus yang ini, para nomine wajib memiliki minimal 100 jam siaran langsung di gim tertentu itu.

 

4 dari 4 halaman

The VTuber Awards

Momen ini juga menjadi acara unik yang menampilkan beragam kreasi para streamer tentang diri mereka. Yup, satu di antara segmen paling menarik dalam penyelenggaraan ini adalah avatar masiing-masing streamer yang datang.

Maklum, VTuber memang punya tradisi khusus, yakni tak pernah menonjolkan wajahnya ke permukaan. Mereka menggunakan software khusus sehingga sanggup merekam seluruh gerak gerik, tanpa harus memunculkan versi aslinya.

VTuber Awards adalah acara tahunan yang berfokus pada pengakuan dan perayaan kontribusi para pembuat konten terhadap komunitas hiburan online di seluruh platform. Ini adalah acara penghargaan pertama yang hanya berfokus pada VTuber.

Acara ini juga melibatkan netizen, yang bisa memilih para VTuber yang layak masuk nomine di setiap kategori. Setelah itu ada segmen voting di setiap kategori. Terakhir, pengumuman siapa yang berhak mendapatkan apresiasi.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer