Sukses


Heboh di Dunia Streaming, Revenue Kai Cenat Bikin Cenat-cenut : Bisa Beli Minimal 2 Mobil Ferrari LaFerrari

Bola.com, Jakarta - Dunia streaming gim, terutama platform Twitch dan YouTube sedang heboh. Gara-garanya muncul Kai Cenat, yang mendadak namanya meroket sepanjang tahun lalu. Tak heran jika banyak pihak penasaran dengan pendapatan sang streamer papan atas tersebut.

Seperti diketahui, Kai Cenat melalui berbagai peristiwa enak dan tak nyaman sepanjang 2023. Namun satu yang pasti, dia adalah satu di antara pemilik follower terbanyak di platform Twitch

Kai memenangkan penghargaan Streamer of the Year di Streamy Award 2023. Apresiasi tersebut semakin memantapkan posisinya sebagai satu di antara streamer terpopuler di platform tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Spekulasi Pendapatan

Spekulasi pendapatan sang raja streamer pada 2023 tersebar luas. Maklum,banyak orang penasaran, karena kabar beredar jika revenue-nya dalam setahun, minimal ada di angka 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 30 miliar. Artinya, jika di Indonesia, angka tersebut bisa menghadirkan dua tipe Ferrari LaFerrari di rumah!

Kai pernah berkolaborasi dengan nama-nama besar di tahun sebelumnya, seperti artis hip-hop, Nicki Minaj, komedian Druski, dan anggota grup Migos Offset, dan masih banyak lagi. Ia juga menyelenggarakan 'stream-a-thon 7 days' yang sangat terkenal.

Saat ini, dia ada di peringkat streamer nomor 3 secara keseluruhan menurut Twitchtracker.com. Mesin analisis mengungkapkan, berlatar jumlah pengikut, rata-rata penonton, dan waktu menonton, penghasilannya bisa mencapai angka 12 juta dolar AS. Angka tersebut adalah nilai maksimum, dan terendah ada di Rp 30 miliar.

 

3 dari 4 halaman

Asal Revenue

Angka pendapatan Kai berasal dari Twitch, yang saat ini sudah mulai membedakan pembagian penghasilan berlatar jumlah pengikut dan lama berinteraksi. Ditengarai, Kai mendapatkan 60 persen, sedangkan Twitch di angka 40 persen.

Twitchtracker.com menghitung secara makro, Kai memiliki 1.89.761 langganan berlevel Prime. Lalu 649,608 langganan level 1, ada juga 1.295 langganan level 2, dan 181 langganan level 3.

Sekadar informasi, level Prime wajib membayar 4,99 dolar AS, lalu Level 2 (9,99 dolar AS) dan Level 3 (24,99 dolar AS). Jadi, bisa dikatakan total minimal yang diperoleh Kai dalam setahun adalah 4,2 juta dolar AS.

 

4 dari 4 halaman

Makin Tebal

Pendapatan Kai semakin tebal, karena ia juga memiliki revenue dari saluran di YouTube. Catatan pada akhir tahun lalu, jumlah subcriber Kai mencapai angka 5,86 juta, dengan 2 miliar waktu penayangan.

Ada dua saluran yang dibuat Kai, yakni konten khusus vlog dan konten yang berisi klip dari sesuatu yang menarik. Socialblade.com melakukan riset yang menghasilkan data, pendapatan Kai dari YouTube berada di kisaran angka 8,7 juta dolar AS per tahun.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer