Sukses


Kejutan Tim Esports Raksasa, Bentuk Divisi PUBG Mobile Langsung Rekrut 4 Jagoan Veteran Korsel

Bola.com, Jakarta - Raksasa esports, Gen.G Esports, telah mengumumkan pembentukan tim divisi PUBG Mobile. Hebatnya, mereka bergerak cepat dengan merekrut empat jagoan veteran 'perang' asal Korsel, dua hari silam.

Sebelumnya, publik mengenal Gen.G Esports sebagai tim dengan kualitas PUBG terbaik setelah dibentuk pada Agustus 2018. Meski tergolong telat, pilihan terjun ke dunia PUBG Mobile mendapat sambutan hangat.

Maklum, PUBG Mobile masih menjadi satu di antara sedikit nomor esports yang masih memiliki turnamen besar bertaraf internasional. Keberadaan Gen.G Esports bakal membuat persaingan di nomor ini semakin ketat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kualitas Bagus

Apalagi, empat skuad veteran Gen.G Esports memiliki kualitas mumpuni, plus sosok pelatih ber-nickname ZZP. Empat nama tersebut adalah Kim Kyung-jun (JUNI), Kim Hyeon-woo (Machao), Kim Loon-soo (Missile) dan Jeon Min-jae (Sayden).

Bagi penggemar PUBG Mobile, kuartet tersebut memiliki tempat tersendiri dengan keahlian masing-masing, terutama dalam penguasaan strategi masing-masing peta alias medan laga. Mereka telah bergabung dengan banyak tim besar selama beberapa tahun terakhir.

Sayden adalah eks anggota Dplus KIA (sebelumnya Damwon Gaming) dan mencatatkan banyak prestasi. Ia sudah berkiprah di kancah esports PUBG Mobile sejak pertengahan tahun 2019.

 

3 dari 4 halaman

Profil Lain

Juni adalah satu di antara pemain tertua asal Korea Selatan. Ia sudah berkiprah dengan PUBG Mobile sejak tahun 2018. Pemain veteran berusia 23 tahun ini telah meraih banyak prestasi dalam lima tahun terakhir. Dia sukses besar saat menjadi personel Damwon Gaming pada 2022.

Sementara itu, Missile berkompetisi di Korea Selatan dan Jepang. Ia pernah menjuarai turnamen besar di kedua negara tersebut. Dia memulai debutnya sebagai pemain profesional PUBG Mobile pada 2020. Contoh prestasinya adalah jawara PMSC bersama tim Xenon Esports.

 

4 dari 4 halaman

Matang Pengalaman

Ia kemudian bergabung dengan T1, organisasi ternama Korea Selatan, pada pertengahan tahun 2020. Tim Jepang, Varrel mengontraknya pada 2022 dan berhasil meraih gelar PMJL Season 2.

Sosok pelatih, ZZP, juga telah malang-melintang di jagad PUBG Mobile, terutama di kawasan Korsel dan Jepang. ZZP berharap, pasukannya bisa meraih trofi bergengsi di kancah esports ini.

Sumber : Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer