Sukses


Makin Populer di Publik, Ini 3 VTuber yang Harus Diwaspadai pada Tahun 2024

Bola.com, Jakarta - Saat ini, siapa sih yang enggak tahu Virtual YouTuber, disingkat VTuber?. Jika pertanyaan itu diajukan tiga tahun silam, sudah pasti banyak yang belum 'ngeh' dengan keberadaannya.

Namun, kini semuanya sudah berbeda. VTuber menjadi satu di antara komponen di dunia gim yang punya basis fans khusus. Meskipun beberapa orang menganggap VTuber sebagai bagian dari komunitas, popularitas pembuatan konten virtual meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Platform besar seperti YouTube dan Twitch menjadi tuan rumah bagi beberapa VTuber paling terkemuka saat ini. Mereka punya jutaan penonton dan subscriber. Satu yang unik, apresiasi terhadpa VTuber sudah ada, yakni pemberian penghargaan khusus pada World Game Gathering akhir tahun lalu.

YouTuber Virtual mendapat dukungan, termasuk dari beberapa platform dan lembaga, yang nilainya bisa menembus jutaan dolar AS. Agensi atau perusahaan terkenal di bidang ini antara lain Hololive, Kizuna AI, VShojo, dan OWOZU.

Sekarang, yuk simak VTuber ternama, terutama yang ada di platform YouTube ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Gawr Gura

Gawr Gura termasuk di antara lima VTuber yang harus ditonton pada tahun 2024. YouTuber virtual berbahasa Inggris ini berafiliasi dengan Hololive, agensi bakat populer Jepang.

Saat ini, dia adalah pembuat konten virtual yang paling banyak memiliki pelanggan di YouTube, yakni 4,43 juta. Biasanya, Gawr Gura memiliki konten yang ramai berlabel 'reaction' dan menjelaskan gameplay dari berbagai video gim.

Pada bulan Februari 2024, dia memainkan Palworld, sebuah judul yang telah menarik perhatian signifikan dalam komunitas gim. Selain itu, dia juga mulai menata agar bisa memainkan Poppy Playtime.

 

3 dari 4 halaman

Houshou Marine

Houshou Marine adalah tokoh terkemuka lainnya di bidang YouTuber Virtual, yang telah memperkuat posisinya sebagai pembuat konten yahud di komunitas ini. Ia memiliki 3,04 juta subscriber di YouTube.

Artinya, Houshou Marine berstatus pemilik follower terbanyak kedua di platform tersebut. Selain konten 'reaction', Houshou Marine juga jago dalam membawakan acara pentas aliran musik, terutama dalam bahasa Jepang.

 

4 dari 4 halaman

Filian

Nama terakhir yang masuk dalam daftar adalah Filian. Ia adalah streamer independen yang tidak terkait dengan agensi mana pun. Saat ini, ia memiliki lebih dari 793 ribu pengikut di Twitch dan 2,4 juta subscriber di YouTube.

Filian berstatus nomine dalam kategori VTuber Terbaik untuk Streamer Awards 2024 mendatang. Dia juga dikenal sebagai streamer Kemonomimi, istilah dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk menggambarkan individu dengan karakter memiliki telinga binatang.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer