Sukses


Shevchenko Punya Tugas Baru di Timnas Ukraina

Bola.com, Kiev - Mantan penyerang Chelsea, Andriy Shevchenko, bergabung dengan staf pelatih tim nasional Ukraina menjelang gelaran Piala Eropa 2016 Prancis. 

Shevchenko menjalani laga perdana bersama timnas Ukraina pada 25 Maret 1995. 20 tahun berkarier, mantan pemain Dinamo Kiev dan AC Milan tersebut mencetak 48 gol dari 111 laga internasional, termasuk di antaranya pada ajang Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2012

Pada 2012, Shevchenko mengaku tidak memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih kepala timnas Ukraina. Namun, setelah mengikuti program lisensi UEFA pro selama dua tahun, pemenang Ballon d'Or 2004 itu mengaku siap dengan tugas barunya saat ini. 

"Setelah hampir empat tahun libur, saya kembali ke sepak bola, tetapi sebagai seorang pelatih. Saya pernah bekerja dengan pelatih-pelatih hebat seperti Valery Lobanovskyi, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan mendapatkan pengalaman sangat besar," ungkap Shevchenko

"Kursus kepelatihan membantu saya untuk membentuk ide-ide dan menentukan visi saya sendiri dalam hal sepak bola. Semoga semua ini akan membantu saya pada masa depan nanti," tambahnya. 

Ukraina tergabung di Grup C Piala Eropa 2016 bersama Jerman, Polandia, dan Irlandia Utara. Shevchenko dan staf pelatih Yellow-Blue, julukan timnas Ukraina, akan memulai tugas perdana dengan menghadapi juara dunia, Jerman, di Stade Pierre-Mauroy, Lille, 12 Juni mendatang. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer