Sukses


Belanda Perpanjang Dominasi atas Inggris

Bola.com, London - Belanda berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Gol kemenangan De Oranje dicetak oleh Vincent Janssen (50') dan Luciano Narsingh (77'). Sementara itu, gol The Three Lions dibukukan oleh Jamie Vardy pada menit ke-41.

Hasil ini membuat Belanda terus memperpanjang dominasinya atas Inggris, yakni empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari tujuh pertemuan sebelumnya. Terakhir kali Belanda kalah dari Inggris terjadi pada 19 Juni 1996 dengan skor 1-4.

Bermain di hadapan publik sendiri, Inggris memulai laga dengan tempo tinggi. Namun, banyaknya pemain yang menumpuk di lini pertahanan Belanda membuat serangan The Three Lions selalu kandas.

Belanda justru mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu melalui Memphis Depay. Menerima operan Jetro Willems, gelandang Manchester United itu melepaskan sepakan kaki kanan yang masih melebar dari gawang Inggris.

Pada menit ke-41, Inggris akhirnya memimpin melalui aksi Jamie Vardy. Memanfaatkan umpan Kyle Walker dari sisi kanan, penyerang Leicester City itu melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang ke gawang Belanda kawalan Jeroen Zoet.

Memasuki paruh kedua laga, Inggris semakin gencar melakukan serangan. Namun, dua peluang dari Daniel Sturridge (47') dan Adam Lallana (49') belum mampu menambah keunggulan.

Keasyikan menyerang, Inggris malah mendapatkan hukuman penalti pada menit ke-50. Wasit menunjuk titik putih setelah Danny Rose menyentuh bola di kotak terlarang. Vincent Janssen yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Publik Stadion Wembley kembali terdiam setelah Luciano Narsingh mencetak gol pada menit ke-77. Narsingh berhasil memanfaatkan umpan Janssen dan melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di sudut kanan gawang Inggris kawalan Fraser Forster. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Belanda tetap bertahan.

Statistik ESPN mencatat, Inggris mendominasi laga dengan menorehkan 66 persen penguasan bola, berbanding 34 persen milik Belanda. Pasukan Roy Hodgson itu juga menciptakan 15 peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Belanda memiliki delapan peluang yang enam di antaranya akurat.

Susunan pemain:

Inggris: 1 Fraser Forster, 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose (12-Nathaniel Clyne 58'), 5-Chris Smalling (16-Phil Jagielka 70'), 6-John Stones, 4-Daniel Drinkwater (18-Eric Dier 85'), 7-James Milner (20-Dele Alli 82'), 8-Ross Barkley, 11-Adam Lallana (19-Harry Kane 70'), 9-Daniel Sturridge (14-Theo Walcott 58'), 10-Jamie Vardy.

Manajer: Roy Hodgson (Inggris)

Belanda: 1-Jeroen Zoet, 2-Joel Veltman, 3-Jeffrey Bruma, 4-Daley Blind, 5-Jetro Willems (15-Patrick Van Aanholt 82'), 6-Riechedly Bazoer (18-Marco van Ginkel 79'), 8-Ibrahim Afellay, 10-Georginio Wijnaldum, 7-Memphis Depay, 9-Vincent Janssen (16-Jordy Clasie 90'), 11-Quincy Promes (17-Luciano Narsingh 37').

Pelatih: Danny Blind (Belanda)

Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer