Sukses


Alasan Ibrahimovic Tidak Tajam di Piala Eropa 2016

Bola.com, Toulouse - Pelatih tim nasional Swedia, Erik Hamren, mengungkapkan alasan Zlatan Ibrahimovic tidak tajam dalam dua laga awal Piala Eropa 2016. Menurut Hamren, Ibrahimovic tidak mendapat suplai bola memadai.

Ibrahimovic kembali gagal mencetak gol saat Swedia takluk 0-1 dari Italia, Jumat (17/6/2016). Gol kemenangan Gli Azzurri pada laga tersebut diciptakan Eder pada menit ke-88.

Itu menjadi laga kedua Ibrahimovic tak menyumbangkan gol bagi Swedia. Sebelumnya, pencetak 50 gol untuk Paris Saint-Germain pada musim lalu itu juga gagal melakukan hal serupa saat Swedia bermain imbang 1-1 kontra Irlandia.

"Pertandingan tadi sulit bagi Ibrahimovic karena Italia bertahan dengan sangat bagus. Tentu saja, Ibrahimovic juga butuh dukungan dari kedua sayap," ujar Hamren setelah pertandingan.

Sekadar informasi, kedua posisi sayap Swedia ditempati Sebastian Larsson dan Emil Forsberg pada laga itu. Meski gagal mencatatkan nama di papan skor, Ibrahimovic tetap mendapat pujian Hamren.

"Ibrahimovic telah berupaya maksimal pada dua laga. Dia tetap penyerang terhebat yang pernah saya temui. Dia seorang pemenang dan wajar bila Ibrahimovic kecewa. Sebab, seluruh tim juga kecewa atas kekalahan tadi," lanjut Hamren.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer