Sukses


Kabar dari Prancis: Aremania Meriahkan Piala Eropa di Paris

 

Laporan langsung Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, jurnalis Bola.com, dari Paris, Prancis. Dalam sepak bola, banyak cara mendukung tim kesayangan. Berry Pranata, misalnya, peserta Calrsberg Hospitality Euro 2016, yang secara khusus mengenakan seragam Arema Cronus saat menyaksikan laga Wales melawan Irlandia Utara, di Paris, Sabtu (25/6/2016). 

Wales untuk pertama kalinya berhasil melangkah ke perempat final Piala Eropa setelah mengalahkan Irlandia Utara, 1-0, di Parc des Princes. Kemenangan Gareth Bale dan kawan-kawan ditentukan gol bunuh diri Gareth McAuley pada menit ke-75.

Berry mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan menyaksikan Piala Eropa 2016, meski hanya satu pertandingan saja secara langsung di Paris. Menurut dia, seragam Arema secara khusus dibawa dari Indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap skuat Singo Edan. 

"Saya sebenarnya bukan orang Malang, tetapi pertama kali saya menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion itu waktu Arema bermain di Malang. Semenjak itu saya selalu mendukung mereka," kata Berry. 

Berry Pranata (nama punggung Bustomi), salah satu peserta Carlsberg Hospitality Euro 2016, mengenakan seragam Aremania, di Paris, Prancis, Jumat (24/6/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Usai pertandingan Wales melawan Irlandia Utara, Berry mengungkapkan, akan kembali mengenakan seragam Arema tersebut ketika menjalani kunjungan ke Turin, Italia, bersama salah satu rekannya, Yudha. 

"Saya ingin berfoto lagi di depan Juventus Stadium memakai seragam ini. Sebenarnya sih saya suporter Manchester United juga, tetapi berhubung jarak dan waktu mepet, saya memutuskan berkunjung ke Turin saja," ia menambahkan. 

Selain mengenakan seragam Arema, Berry sebelumnya juga membawa bendera Merah Putih dari Indonesia. Bendera tersebut sempat pria berusia 23 tahun itu kibarkan setelah pertandingan Wales melawan Irlandia Utara berakhir di Parc des Princes. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer