Sukses


Kabar dari Prancis: Souvenir Tanda Tangan Zidane Paling Mahal

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Bagi masyarakat Prancis, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, adalah dewa. Selain sebagai pahlawan yang membawa negeri berpenduduk 6,6 juta jiwa tersebut menjuarai Piala Dunia 1D998, legenda kelahiran Aljazair itu adalah maestro yang kemahirannya diakui seantero dunia.  

Salah satu bukti begitu berharganya Zidane di Prancis bisa dilihat dari souvenir yang dijual di fan zone Piala Eropa 2016 di Paris. Seragam timnas Prancis bernama punggung Zidane dengan tanda-tangan, plus pigura menjadi cendera mata yang termahal yang dijual penyelenggara. 

Ketika Bola.com mengunjungi Souvenir Megastore di fan zone Paris, hanya terdapat dua contoh seragam bertanda tangan milik Andres Iniesta dan Gareth Bale. Kedua seragam bintang Spanyol Wales dan Spanyol itu masing-masing dibanderol sebesar 575 euro atau sekitar Rp 8,5 juta. 

Salah satu staf menuturkan, pihak penyelenggara memang hanya memajang dua seragam saja di etalase. Namun, beberapa seragam bintang sepak bola lainnya, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, dan Zidane, dikeluarkan jika ada pesanan khusus dari pengunjung. 

"Semua harganya sama (575 euro), hanya seragam Zidane yang paling mahal dengan harga 775 euro (sekitar Rp 11,5 juta)," ungkap staf itu. 

Sepatu Gareth Bale lengkap dengan tanda tangan menjadi salah satu souvenir yang dijual di Fan Zone Piala Eropa 2016 Paris, Prancis. (Bola.com/Ary Wibowo).

Selain seragam bertanda-tangan, koleksi premium lain yang dijual adalah sepatu plus tanda tangan para bintang sepak bola dunia. Di etalase pun hanya terpasang sepatu milik Gareth Bale dengan banderol sebesar 575 euro. 

"Sama. Sepatu tanda tangan milik Zidane harganya juga 775 euro," staf tersebut kembali melanjutkan ketika ditanya berapa harga sepatu milik Zidane. 

Koleksi seragam-seragam itu pun mendapat perhatian khusus dari beberapa pengunjung yang mendatangi Souvenir Megastore di fan zone Paris. Bahkan, beberapa di antara mereka secara khusus menyempatkn diri berfoto dengan latar seragam para bintang tersebut. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer