Sukses


Pabrik Terbakar, Ibunda: Upaya Rio Haryanto ke F1 Jalan Terus

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengakui kebakaran pabrik kertas PT Solo Murni di Bangak, Kecamatan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, menjadi pukulan besar bagi keluarganya. Namun, dia menegaskan musibah itu tak akan mengendurkan niat keluarga untuk mengantar Rio tampil di kancah F1 musim depan.

Indah menyatakan akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (31/7/2015), pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp300 miliar. Tentu saja itu bukan nominal yang kecil. Pabrik PT Solo Murni yang tersebut memang diasuransikan, namun Indah dan pihak keluarga belum menghitung berapa yang bakal terkaver oleh asuransi. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh korsleting. 

“Ya masih terus dihitung-hitung berapa total kerugiannya,” kata Indah, saat dihubungi Bola.com, Minggu (2/8/2015).

Saat kebakaran terjadi pada Jumat malam, Rio Haryanto sedang berada di Jakarta dan semula dijadwalkan berangkat ke Singapura pada Sabtu (1/8/2015) siang. Rio akhirnya membatalkan keberangkatannya ke Singapura. Pebalap berusia 22 tahun tersebut ikut mendampingi ibunya pulang ke Solo untuk mengecek langsung ke lokasi kebakaran. Bahkan menurut Indah, Rio berada di lokasi kebakaran hingga Minggu dini hari.

“Rio ikut menunggui proses pemadaman di lokasi hingga pukul 02.00 WIB. Padahal sejak Sabtu pagi dia masih harus mengunjungi beberapa media. Sampai kecapaian. Ini (Minggu siang) Rio masih tidur. Besok dia baru terbang ke Singapura, kemudian persiapan untuk seri GP2 Belgia,” kata Indah.

Sang Ibunda menegaskan musibah tersebut tak akan mengendurkan upaya mereka untuk ikut mewujudkan cita-cita Rio berlaga di F1. Mereka sudah membicarakan berbagai masalah tersebut dalam pertemuan keluarga.

“Tetap harus dipisahkan, urusan Rio dan urusan pabrik itu. Untuk Rio tetap harus jalan terus upaya ke F1. Sedangkan untuk kebakaran ini, kami sekeluarga setahap-setahap akan berusaha mencari solusinya,” beber Indah.

Indah mengakui dana untuk berlaga di F1 memang sangat besar. Padahal saat ini mereka belum mengantongi modal apa pun. “Kalau saat ini (dana) belum ada,” kata dia.  

Baca Juga: 

Bisnis Keluarga Kena Musibah, Rio Haryanto: Semoga Ayah Saya Kuat

Rio Haryanto Buka-Bukaan Soal Karier, Harapan, dan Cinta (1)

Rio Haryanto Buka-Bukaan Soal Karier, Harapan, dan Cinta (2)

Video Populer

Foto Populer