Sukses


Rookie F1 Max Verstappen Tak Terbebani untuk Membuktikan Diri

Bola.com, Jakarta Menjadi pebalap F1 termuda tak membuat Max Verstappen tertekan. Dia mengaku tak terbebani untuk membuktikan diri di hadapan para pencinta balapan jet darat ini. 

Pemuda berusia 17 tahun ini mencatat sejarah dengan menjadi driver termuda yang berlaga di F1 saat GP Australia 2015. Setelah itu dia berhasil mencetak poin pada balapan keduanya di Sepang, Malaysia dan finis keempat di GP Hungaria.

Total pebalap Toro Rosso ini mengoleksi 22 poin dan berdiri di posisi ke-11 klasemen sementara pebalap setelah merampungkan sembilan seri. Hasil yang cukup mengejutkan untuk pebalap yang sempat diragukan di awal musm ini. Performanya diragukan karena Verstappen promosi ke F1 dengan modal minim. Dia baru semusim berlaga di European Formula 3 saat dipinang oleh Toro Rosso.

“Saya tidak merasakan tekanan besar. Sejujurnya saya tak pernah benar-benar tertekan. Saat Anda lebih percaya diri di dalam mobil, Anda bisa dengan berani mendahului pebalap lain. Saya pikir semuanya berjalan lebih baik dan lebih baik setiap saat,” kata Verstappen, seperti dilansir Crash.

Menurut dia, tantangan terbesar sebagai seorang rookie adalah memelajari sirkuit-sirkuit baru dan bagaimana memaksimalkan roda saat sesi kualifikasi.

Baca Juga: 

Bujet Tim F1 2015 Dirilis Tembus 38 Triliun, Siapa yang Terbesar?

Rio Haryanto Diincar Tiga Tim F1. Tim Apa Saja?

 

Video Populer

Foto Populer