Sukses


Nico Hulkenberg Teken Perpanjangan Kontrak dengan Force India

Bola.com, London - Nico Hulkenberg meneken kontrak baru berdurasi dua tahun dengan tim Formula 1 (F1), Force India. Itu artinya pebalap Jerman ini bakal tetap menjadi tumpuan tim tersebut pada musim F1 2016 dan 2017.

Sebelum menyepakati kontrak baru, Hulkenberg sempat dikabarkan bakal hijrah ke Ferrari dan menjadi kandidat potensial mengisi kursi tim baru, Hass. Namun, semua kabar itu terpatahkan setelah Hulkenberg memperbarui komitmennya bersama Force India.

Hulkenberg punya alasan khusus memilih memperpanjang komitmennya bersama Force India. Dia merasa performanya terus berkembang sejak kembali bergabung dengan tim tersebut pada 2014.

“Saya sangat senang dan mengumumkan rencana masa depan saya. Saya mengenal tim ini luar-dalam dan saya merasa seperti di rumah. Jadi sangat masuk akal membuat komitmen panjang di sini,” ujar Hulkenberg, seperti dilansir Crash, Selasa (1/9/2015).

“Perkembangan tim dalam dua tahun terakhir sangat mengesankan dan membuat saya percaya diri menatap masa depan. Ini sekumpulan orang yang lapar kesuksesan dan ingin terus berkembang tahun demi tahun,” imbuh dia.

Hulkenberg mencatat debut di F1 pada 2010 bersama Williams, sebelum hijrah menjadi test driver Force India setahun berselang. Performa pebalap Jerman itu membuat bos Force India, Vijay Mallya, terkesan. Alhasil, Hulkenberg mendapat hadiah satu kursi pembalap utama di tim pada 2012. Setelah mencatat debut yang cukup apik, dia dipinang Sauber pada musim berikutnya.

Garis nasib membawanya kembali ke Force India pada 2014. Dengan kontrak baru tersebut, Hulkenberg bakal bersama tim tersebut selama empat musim beruntun.

“Saya tak pernah merahasiakan bahwa saya adalah salah satu fans terbesar Nico dan sangat fantastis bisa mengonfirmasikan dia sebagai pembalap kami dua musim ke depan,” ujar Mallya.

Baca Juga: 

Sempat Koma, Mantan Pebalap F1 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Ban Kembali Pecah, Pirelli Salahkan F1

 

Video Populer

Foto Populer