Sukses


Sempat Koma, Mantan Pebalap F1 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Bola.com, Long Pond - Kabar duka cita kembali datang dari ajang balap mobil. Usai kehilangan pebalap muda berbakat Formula 1 (F1), Jules Bianchi, pada 17 Juli 2015, hari ini, Selasa (25/8/2015), mantan pebalap F1 yang kini membalap di arena IndyCar 500, Justin Wilson, mengembuskan nafas terakhirnya.

Wilson, 37 tahun, meninggal dunia akibat cedera serius di kepalanya usai terlibat dalam kecelakaan yang didapat pebalap rookie Ganassi, Sage Karam, pada lap ke-180 di Pocono Raceway, Long Pond, Pennyslvania, Amerika Serikat (AS), kemarin. Sebelumnya, pebalap berkebangsaan Inggris itu sempat mengalami koma setelah kepalanya, yang masih mengenakan helm, tertimpa bagian depan mobil Karam.

"Dengan kesedihan mendalam, orang tua Justin Wilson, Keith dan Lynne, istrinya Julia, dan saudara laki-lakinya Stefan, mengabarkan Justin meninggal dunia pada hari ini setelah mengalami cedera serius di kepalanya saat membalap di Pocono Raceway, Minggu, 23 Agustus 2015 (waktu setempat, red)," ucap perwakilan keluarga Wilson, seperti dilansir Autosport.

"Justin merupakan ayah penyayang dan suami yang setia, begitu juga sikapnya terhadap kompetisi balap, dia merupakan pebalap yang sangat dihormati rival-rivalnya dan juga rekan-rekannya," lanjutnya.

"Keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada staf di Lehigh Valley Health Network Cedar Crest Hospital, Pocono Raceway, Andretti Autorsport, dan Verizon IndyCar Series, dan juga seluruh komunitas balapan dan para fans di seluruh dunia atas dukungan luar biasanya," tutup perwakilan keluarga.

Sebelum turun di IndyCar 500 pada 2008 lalu, Wilson sempat menjajal F1 musim 2003. Namun, kariernya bersama tim Minardi tidak berlangsung lama. Selama 16 kali membalap untuk Minardi, Wilson hanya bisa mendulang satu poin.

Dia kemudian banting stir ke ajang Champ Car World Series selama rentang 2004 - 2007. Prestasi terbaik Wilson di kelas ini ialah runner up musim 2006 dan 2007.

Semusim kemudian, Wilson berlaga di IndyCar 500 Series. Di sini, pencapaian tertingginya adalah peringkat keenam di musim 2013, saat masih membela Dale Coyne Racing. Justin Wilson baru mulai membalap untuk tim Andretti Autosport pada musim ini.

Berikut video kecelakaan yang melibatkan Sage Karam dan Justin Wilson di IndyCar 500 yang berlangsung di Pocono Raceway.

Baca juga:

Lagi, Pebalap Alami Koma Setelah Terlibat Kecelakaan di Lintasan

Setelah Jules Bianchi, Dua Pebalap Spanyol Ini Tewas

Koma 9 Bulan, Pebalap F1 Jules Bianchi Meninggal Dunia

Video Populer

Foto Populer