Sukses


Demi ke Ferrari, Grosjean Siap Hijrah ke Tim Ini di Musim Depan

Bola.com, Enstone - Musim balap F1 2015 memang masih menyisakan enam seri lagi, namun pergerakan susunan tim pada musim depan sudah dimulai sejak sekarang. Termasuk bagi pebalap Lotus-Renault, Romain Grosjean.

Dilansir BBC, Selasa (22/9/2015), Grosjean tertarik menjajal kemampuan membalapnya ke tim F1 baru asal Amerika Serikat (AS), Haas, pada musim balap 2016.

"Sumber terdekat menyebut Grosjean telah memutuskan untuk pindah tim, meskipun Lotus kemungkinan besar akan sepenuhnya diambil alih oleh kubu Renault," tulis BBC.

Isu perpindahan Grosjean juga diperkuat dengan pernyataan Direktur Olahraga Renault, Cyril Abiteboul, pada GP Singapura, akhir pekan lalu. Abiteoul mengaku bahwa kubunya masih belum bisa mendapatkan tanda tangan Grosjean terkait dengan tawaran kontrak baru yang mereka sodorkan.

"Memalukan kami tidak bisa membicarakan hal ini, tapi mungkin karena sekarang kami sama-sama tidak siap. Kesepakatan seperti ini selalu berhubungan dengan ketepatan waktu," kata Abiteboul kepada Canal Plus.

"Romain Grosjean merupakan pebalap hebat, dia layak mendapat tim hebat juga. Tidak ada bias nasionalisme di sini," lanjutnya.

Sejarah F1 mencatat, bukan hal umum bagi seorang pebalap meninggalkan tim mapan dengan rekor mentereng ke tim baru. Namun, sepertinya Grosjean memiliki target jangka panjang terkait karier balapnya.

Bila menerima pinangan Haas, maka akan ada peluang Grosjean untuk membela Ferrari setelah kontrak Kimi Raikkonen habis di 2017 mendatang. Hal ini tidak lepas dari fakta kedekatan tim Haas dengan Ferrari.

Tim baru asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan mendapat pasokan dari Ferrari untuk jet darat mereka. Sementara untuk sasis dan teknologi aerodinamika, tim Haas mengerjakan sendiri.

Jika rumor ini terbukti, maka Lotus-Renault akan mempunyai satu kursi pebalap tersisa. Sejauh ini, Lotus-Renault baru memperpanjang kerja sama dengan Pastor Maldonado, pada Minggu (20/9/2015).

Selain mantan pebalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne, pebalap pengganti tim McLaren, Kevin Magnussen, juga masuk dalam bursa calon pebalap Lotus-Renault musim depan. Namun begitu, bila Jenson Button resmi pensiun di akhir musim ini, maka Magnussen akan mendapat tempat permanen di kursi tim Silver Arrow.

Baca juga:

Penerobos GP Singapura 2015 Akhirnya Dihukum

Terkait Hasil di GP Singapura, Rosberg Tuntut Jawaban Mercedes

Jenson Button Umumkan Pensiun Pada Pekan Ini?

Video Populer

Foto Populer