Sukses


Jenson Button Umumkan Pensiun Pada Pekan Ini?

Bola.com, Suzuka - Setelah 16 tahun berkarier di ajang Formula 1 (F1), Jenson Button dikabarkan bakal gantung setir di akhir musim ini. Keputusan pensiun diperkirakan bakal diumumkan sebelum balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka akhir pekan ini.

Juara dunia 2009 ini sedang menjalani salah satu musim terburuk di arena F1. Pebalap McLaren berusia 35 tahun tersebut hanya dua kali bisa memetik poin sepanjang 13 balapan musim ini. Pada balapan akhir pekan lalu di GP Singapura, Button malah gagal finis karena mengalami masalah gearbox.

Seperti dilansir Guardian, Senin (21/7/2015), Button sudah bernegosiasi dengan bos McLaren, Ron Dennis, tentang kontrak baru. Namun, pembicaraan kedua belah pihak disebut-sebut menemui jalan buntu. Oleh karena itu, pebalap Inggris tersebut dikabarkan memilih untuk mengakhiri kariernya.

Pemilihan GP Jepang sebagai venue untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari pentas F1 bukan tanpa alasan. Dia punya ikatan cukup kuat dengan Negeri Sakura tersebut. Istri Button, Jessica, adalah perempuan berdarah Jepang dan sosok pebalap McLaren itu juga sangat populer di mata suporter lokal Negeri Sakura.

Selain itu, McLaren juga disebut-sebut bakal mengumumkan susunan pebalap untuk musim 2016 di GP Jepang akhir pekan ini. Driver cadangan McLaren, Kevin Magnussen, dan pemimpin klasemen sementara GP2, Stoffel Vandoorne, disebut-sebut sebagai kandidat potensial pengganti Button. Gaji keduanya jelas bakal lebih miring dibanding Button.

Button menjalani debut di F1 pada 2000. Sepanjang kariernya, Button sudah menjalani 281 balapan, dengan 15 di antaranya berujung kemenangan.

Baca Juga: 

Gagal Total di GP Singapura, Ini Kata Hamilton

Selebrasi Juara Berlebihan, Ferrari Minta Maaf

Strategi Oke Jadi Kunci Kemenangan Vettel di GP Singapura 2015

 

Video Populer

Foto Populer